Samsung Pamerkan Infinity Flex, Teknologi Layar Lipat untuk Ponsel Terbaru

Justin Denison, senior vice president Samsung Electronics America memamerkan ponsel layar lipat Samsung. Kredit : SFGate

Teknologi.id – Setelah lama berhembus kabar tentang ponsel Samsung berteknologi layar lipat, kini vendor asal Korea Selatan itu akhirnya memamerkan hasil inovasinya tersebut.

Di atas panggung Developer Conference yang berlangsung di Moscone Center, San Francisco, AS, Samsung memperkenalkan Infinity Flex. Ini adalah teknologi layar yang akan digunakan pada ponsel layar lipatnya nanti.

Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED. Ketika dilipat, perangkat akan memperlihatkan konten dalam layar berukuran 4,6 inch. Begitu dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inch.

Dalam kesempatan yang sama, Samsung memperkenalkan antarmuka OneUI yang akan digunakan di ponsel layar lipatnya. One UI disebut-sebut akan optimal untuk perangkat layar lipatnya.

Salah satu kemampuannya pengguna dimungkinkan menjalankan tiga aplikasi secara simultan. Fitur ini disebut Multi-Active Windows.

Samsung turut pula memastikan pihaknya siap memproduksi massal layar Infinity Flex ini. Rencananya produksi massal di mulai bulan depan.

Konsep ponsel layar lipat samsung. Kredit : wccftech

Sayangnya Samsung tidak menyebutkan kapan ponsel layar lipat pertamanya akan diumumkan. Bisa jadi di perhelatan CES atau MWC 2019 seperti santer dirumorkan beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja kehadirannya.

(DWK)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *