Kekhawatiran Prabowo: Unicorn Lebih Mempercepat Kekayaan Indonesia Lari Ke Luar Negeri

Teknologi.id – Jakarta Selatan Pertanyaan calon presiden nomor urut 1, Jokowi ke calon presiden nomor urut 2, Prabowo soal unicorn, “Infrastruktur apa yang bapak bangun untuk membantu pengembangan unicorn-unicorn indonesia?”

“Yang Bapak maksud unicorn? Unicorn? Maksudnya yang apa itu – online online itu?” – Prabowo Subianto

Apa sih sebenarnya Unicorn itu?

Unicorn adalah sebutan bagi start-up alias perusahaan rintisan yang bernilai di atas 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS).Ya, Di Indonesia setidaknya saat ini sudah terdapat 4 unicorn. Gojek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia. Jumlah unicorn Indonesia tersebut termasuk banyak dibanding negara-negara di Asia Tenggara. 

Baca juga: Ditanya Tentang Unicorn, Prabowo: Unicorn? Yang Online-online itu Kan? 

Kekhawatiran Prabowo Unicorn Lebih Mempercepat Kekayaan Indonesia Lari Ke Luar Negeri

“Kita tahu gerak kecepatan dinamika internet, IT, telecommunication. Saya mendukung. Hal hal mendasar terjadi disparitas, segelintir orang kurang dari 1% menguasai lebih dari setengah kekayaan kita. Saya khawatir unicorn ini lebih mempercepat kekayaan Indonesia lari ke luar negeri. Ya silahkan Anda ketawa. Ini permasalahan bangsa. Ada 11.400T uang Indonesia di luar negeri. Ini bukan saya pesimistis, saya ingin menggugah kesadaran sistem sekarang memudahkan kekayaan kita lari keluar negeri.”, ungkap calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *