Petisi #Justice For Audrey di Change.org Sudah Ditandatangani 2,8 Juta Kali

Petisi Justice For Audrey
Petisi Justice For Audrey di Change.org Sudah Ditandatangani 2,7 Juta Kali. Foto: Change.org

Teknologi.id – Kasus bullying yang dilakukan terhadap Audrey (14), siswi SMP di Pontianak, oleh siswi SMA mendapat perhatian luas di media sosial. Selain jadi Trending Topic Twitter dunia, muncul juga petisi yang menuntut keadilan untuk Audrey. 

Petisi ‘KPAI dan KPPAD, Segera Berikan Keadilan untuk Audrey #JusticeForAudrey!’ ini dibuat oleh Fanchira Anindy di laman Change.org. Petisi ini telah ditandatangani oleh lebih dari 2.822.440 warganet Rabu (10/4/2019) pukul 13.35 WIB. Kini, petisi yang dibuat kurang dari 24 jam lalu itu ditargetkan bisa mencapai 3 juta tanda tangan.

Para peneken petisi meninggalkan alasan menaruh perhatian pada kasus ini. Mereka menilai apa yang dilakukan terhadap Audrey tidak bisa dibiarkan.

“Masa depan korban lebih penting daripada pelaku, pelaku kaya gitu ngga berhak menikmati masa depan,” tulis Tri Ambarwati.

“melukai fisik dan psikis korban lalu berakhir damai? itu jelas BUKAN solusi sama sekali. mereka, para pelaku, semestinya mendapatkan hukuman yang sesuai dengan apa yang mereka perbuat,” tulis Alifah Rania.

“Korban yang harusnya lebih dipikirkan bagaimana keadaan mentalnya untuk ke depan. Dengan kejadian seperti ini, bukan tidak mungkin korban mengalami trauma, kecemasan, bahkan depresi yang juga dapat memengaruhi masa depannya. Pelaku sendiri di sini saya lihat masih saja membuat status di instagram story sebagai bentuk pembelaan dan terkesan tidak mau disalahkan,” tulis Nadya Arisca.

Putri Lestari menuliskan, “Saya menandatangani ini karena tidak ingin adanya korban yang seperti ini lagi. #JusticeForaudrey.”

Baca juga: Mesin Pencegah Pembullyan Instagram

Alasan Pencetus Petisi Online Justice for Audrey

Foto: Tribunnews

Kasus perisakan alias bullying terhadap seorang remaja berusia 14 tahun bernama Audrey di Pontianak ini mendadak viral dengan tagar Justice for Audrey.

Simpati untuk Audrey serta kemarahan kepada para pelaku yang berjumlah 12 orang ramai-ramai diunggah dengan tagar Justice for Audrey (#JusticeforAudrey).

“Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) berharp ini berakhir damai demi masa depan para pelaku. Kenapa korban kekerasan seperti ini harus damai?” ujar pembuat petisi, Fachira Anindy, dalam petisi tersebut seperti dikutip dari Change.org.

Trending Topic di Twitter

Foto: verywell family

Ada apa dengan tagar Justice for Audrey dan siapakah Audrey yang dibela keadilannya oleh warganet?

Kasus ini merupakan bentuk perisakan atau bullying terhadap seorang siswi SMP bernama Audrey yang bersekolah di sebuah SMP Negeri di Pontianak, Kalimantan Barat.

Masalah dipicu dari saling sindir di WhatsApp terkait dengan hubungan asmara. “Semua pelaku merupakan teman-teman kakaknya. Mereka menggunakan korban untuk memancing kakaknya ke luar rumah,” cerita dari @syarifahmelinda.

Diviralkan Warganet

Reaksi kemarahan warganet diarahkan kepada para pelaku yang merupakan siswa perempuan dari berbagai SMA di Pontianak.

Misalnya saja pengguna dengan akun @fauzeeya_ yang menyebutkan sangat benci dengan para pelaku yang tertawa-tawa dalam unggahan Instagram, padahal korban masih terbaring lemah di rumah sakit.

Baca juga: #JusticeForAudrey Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa?


(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *