Pentingnya Pasar Indonesia Menurut Bos Xiaomi

CEO Xiaomi, Lei Jun (foto: Bloomberg).

Bandung, Teknologi.id — CEO Xiaomi, Lei Jun baru saja mengedarkan surat kepada para karyawannya yang berisikan pentingnya pasar Indonesia dan global untuk perkembangan bisnis. Hal itu diungkapkan oleh Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia.

Lei Jun diketahui telah dua kali berkunjung ke Indonesia, dan Shi menegaskan bahwa kunjungan itu merupakan bukti nyata pentingnya Indonesia dalam rencana ekspansi perusahaan tersebut.

“Lei Jun juga sudah mengunjungi Indonesia dua kali sejak tahun lalu, yang semakin mempertegas pentingnya Indonesia dalam rencana ekspansi global perusahaan kami. Kedepannya, perusahaan kami akan menginvestasikan lebih banyak usaha, waktu, dan dana untuk semakin mengembangkan bisnisnya di Indonesia,” jelas Shi pada CNN Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan data Canalys dan Counterpart 2017 silam, pangsa pasar Xiaomi di dunia telah melebihi Samsung berkat pasar India. Data IDC pun menyebutkan bahwa produsen smartphone asal China itu telah berhasil menguasai India yang sebelumnya dikuasai vendor asal Korea Selatan tersebut.

Bahkan, menurut analis dari IDC Indonesia, Risky Febrian, bukan tidak mungkin perusahaan pimpinan Lei Jun itu mampu menyalip Samsung di pasar Indonesia. Selain itu, disebutkan bahwa saat ini perusahaan teknologi asal China itu menyasar Indonesia sebagai sasaran selanjutnya setelah India. Menurut Rushabh Doshi, analis Canalys, kelebihan Xiaomi adalah mampu memanfaatkan kelengahan Samsung di pasar ponsel pintar melalui harga yang lebih terjangkau. (nks)

Baca juga: Mi Qicycle, Sepeda Pintar Besutan Xiaomi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *