Pemerintah Seriusi Kembangkan Mobil Listrik, Presiden Jokowi Tes Mobil Listrik ITS

Foto: Okezone News

Dilansir dari CNN Indonesia — Direktur PUI SKO ITS, Dr. Muhammad Nur Yuniarto ST menuturkan bahwa hari ini (19/12) Presiden Jokowi menjajal mobil listrik karya mahasiswa Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya seusai peresmian tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, II, dan III.

Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS akan membawa lima produk mobil listrik miliknya pada peresmian tersebut. Diantaranya satu unit mobil listrik Ezzy II, satu unit supercar Lowo Ireng, dua unit motor listrik Gesits, serta satu unit bus bertenaga surya dan listrik.

“Mobil dan motor yang akan ditunjukkan ke Pak Presiden ini telah diujicoba selama dua malam terakhir ini dan sekarang telah siap untuk digunakan saat peresmian Tol Sumo,” tutur Ayuning Fitri Desanti, salah satu teknisi mobil listrik ITS.

Ketertarikan Presiden Jokowi untuk mengendarai mobil listrik produk ITS akan jadi barometer keseriusan pemerintah dalam mengembangkan mobil listrik karya anak bangsa ke depannya. Pasalnya, sejauh ini baru motor listrik Gesits yang sudah mulai menemukan titik terang rencana produksi massal. Sementara mobil listrik lain dianggap belum mendapat perhatian yang serius.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *