#JusticeForAudrey Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa?

#JusticeForAudrey
#JusticeForAudrey Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa?. Foto: Change.org

Teknologi.id – Berdasarkan pantauan Teknologi.id di situs trends24, Selasa (9/4/2019), banyak didapati komentar dan hastag #JusticeForAudrey. Terlihat hastag tersebut mulai muncul sejak 8 jam yang lalu dan saat ini menduduki urutan pertama dalam kolom trending topic Twitter Indonesia.

Nah, sebenarnya ada apa dengan tagar tersebut dan siapakah Audrey yang dibela keadilannya oleh warganet?

Baca juga: Facebook, Instagram, dan Whatsapp Down, Jadi Trending Topic di Twitter

Audrey adalah seorang siswi SMP (14 tahun), warga Pontianak, Kalimantan Barat. Siswi SMP ini menjadi korban perundungan atau bullying yang dilakukan siswi SMA di kotanya.

Kisah Audrey ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh @syarifahmelinda pada Senin (8/4/2019) lalu.

Ia menceritakan dalam serial tweet Audrey yang berusia 14 tahun itu dikeroyok dan dianiaya oleh 12 orang pelajar SMA di Pontianak pada 29 Maret 2019.

Masalah ini dimulai dari saling sindir di WhatsApp terkait hubungan asmara. Pelaku berinisial DA diketahui merupakan pacar dari mantan kekasih kakak perempuan Audrey yang berinisial PO.

Menggunakan Audrey sebagai umpan agar PO keluar dari rumah. Audrey malah menjadi korban keganasan 12 siswi SMA ini.

Penganiayaan Korban

Penganiayaan berlangsung setelahnya. Di mana, para pelaku membenturkan kepala korban ke aspal, menendang perut korban secara berkali-kali, pencekikan, hingga penyiraman dengan air secara bergantian.

Tidak hanya itu, wajah korban juga ditendang dengan sandal gunung hingga mengalami pendarahan di hidung, kepala benjol, dan berbagai luka dalam lainnya.

Parahnya, salah satu pelaku mencoba melakukan kekerasan di daerah kewanitaan Audrey sehingga menimbulkan pembengkakan.

Dari cuitan @syarifahmelinda, hingga saat ini, Audrey masih mendapat penanganan medis di rumah sakit terkait pengeroyokkan yang ia alami. Mengenai kasus ini, dikabarkan sedang ditangani Polresta Pontianak.

Reaksi Warganet

Kasus inipun segera menjadi viral setelah akun @syarifahmelinda mencuitkan kisah Audrey yang di-bully teman-teman kakaknya.

Reaksi kemarahan warganet diarahkan kepada para pelaku yang merupakan siswa perempuan dari berbagai SMA di Pontianak.

Misalnya saja pengguna dengan akun @fauzeeya_ yang menyebutkan sangat benci dengan para pelaku yang tertawa-tawa dalam unggahan Instagram, padahal korban masih terbaring lemah di rumah sakit.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *