Jokowi Temui Elon Musk di Pabrik Roket SpaceX

Teknologi.id . May 15, 2022
Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden


Teknologi.id  - Di sela-sela kunjungannya ke Amerika Serikat, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menyambangi pabrik produksi roket SpaceX milik Elon Musk di Boca Chica, Texas.

Menurut keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022), Jokowi tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Jokowi mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berdiskusi dengan Elon Musk.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi pula oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden


Baca juga: Luhut Temui Elon Musk, Ajak Tesla Investasi Pabrik di Indonesia?

Dalam kesempatan yang sama, orang terkaya di dunia, Elon Musk, mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat memiliki energi positif dan sangat optimistis terhadap masa depan.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon Musk.

Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden


Elon Musk juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar