Instagram Uji Fitur Checkout, Bisa Belanja Online dan Langsung Bayar di Aplikasi

Instagram Uji Fitur Checkout, Bisa Belanja Online dan Langsung Bayar di Aplikasi
Instagram Uji Fitur Checkout, Bisa Belanja Online dan Langsung Bayar di Aplikasi

Teknologi.id – Belanja online melalui instagram kini akan semakin mudah dilakukan. Sebab, Instagram sedang menguji fitur yang disebut ‘checkout’ agar pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi untuk memproses barang belanjaannya.

Fitur ‘checkout’ ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari unggahan para retailer atau e-commerce dan membayarnya tanpa harus keluar aplikasi Instagram.

Instagram bekerja sama dengan PayPal sebagai pilihan pembayaran dalam aplikasi. Ada 23 retailer kenamaan yang produknya bisa dibeli pengguna, termasuk Adidas, H&M, Zara, Uniqlo, Nike, Burberry, dan H&M. Ke depan, kemungkinan daftar retailer akan bertambah banyak.

Baca juga: Whatsapp, Facebook, dan Instagram Down Hampir di Seluruh Dunia, Kenapa Ya?

Sebenarnya Instagram telah menjajal fitur belanja sejak tahun 2016 ke beberapa retailer. Di dalam setiap posting yang diunggah terdapat logo tas belanja di pojok kiri bawah. Ketika tas tersebut diketuk, akan muncul beberapa item lengkap dengan harga. Pengguna cukup memilih item mana yang ingin dibeli.

Fitur Checkout Instagram. Kredit: Recode

Sebelum fitur belanja ini dirilis resmi, untuk menyelesaikan proses pembayaran, pengguna harus mengunjungi situs retailer yang bersangkutan di luar aplikasi Instagram.

Namun dengan adanya fitur “checkout” baru ini, akan memudahkan pengguna membayar langsung melalui aplikasi.

Baca juga: Shopee e-Commerce Terpopuler di Asia Tenggara

Menurut keterangan di situs Instagram, fitur belanja di aplikasi Instagram tersebut saat ini masih berstatus closed beta dan baru bisa digunakan di wilayah Amerika Serikat. Belum diketahui kapan checkout akan diperluas ke negara-negara lain.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *