Ini Dia, Desain Baru Birthday Crate PUBG Setelah Diprotes Karena Mirip Ka’bah

Ini Dia, Desain Baru Birthday Crate PUBG Setelah Diprotes Karena Mirip Ka'bah
Ini Dia, Desain Baru Birthday Crate PUBG Setelah Diprotes Karena Mirip Ka’bah

Teknologi.id – Game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile mungkin sedang mengalami masa yang tidak mengenakkan. Setelah beberapa waktu lalu PUBG ikut dikambing hitamkan atas terjadinya teror penembakan di masjid Selandia Baru, kini PUBG kembali diterpa masalah terkait item barunya, yaitu Birthday Crate.

Pemain PUBG Mobile dari berbagai negara menyuarakan protes di media sosial, bahkan sampai menyerukan boikot PUBG. Penyebabnya, karena item Birthday Crate dianggap melecehkan Kabah, tempat suci bagi umat Muslim yang berada di Arab Saudi.

Baca juga: Inilah Ikon Peti yang Disebut Mirip Kabah yang Dihapus PUBG

Namun, PUBG Corporation selaku developer PUBG Mobile langsung buka suara terkait seruan pemain di berbagai belahan dunia tersebut. Melalui akun twitter @PUBGMOBILE mereka berterima kasih atas tanggapan para pemain dan langung menyampaikan permohonan maaf.

Baca juga: Tanggapan PUBG Corp Tentang Birthday Crate yang Mirip Ka’bah

PUBG Corp pun juga langsung bergerak cepat untuk mendesain ulang tampilan Birthday Crate agar tidak menyinggung kaum agama tertentu.

Terlihat dari akun twitter @Muhamma06016576 yang mengupload tangkapan layar item Birthday Crate dengan desain terbaru dan berbeda dengan tampilan sebelumnya. Gimana? Masih mau boikot PUBG?

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *