Indonesia Raih Medali Perak di Ajang Robotika Internasional

Foto: idrus.co

Baru-baru ini generasi muda Indonesia kembali menunjukan prestasinya di tingkat Internasional dan telah membawa nama harum bangsa Indonesia, mereka adalah, tim robotik yang berasal dari Madrasah Aliyah TechnoNatura Depok.

Keberhasilan yang diraih TechnoNatura tersebut didapat dalam ajang bergengsi First Global Challenge 2017. Ajang bergengsi tersebut berlangsung di Washington DC dengan diikuti oleh kontestan dari 160 negara.

First Global Challenge 2017 berlangsung selama 6 ronde dan dilaksanakan dua hari berturut-turut dengan tema kerja sama internasional dalam memecahkan krisis air bersih dunia. Dalam kompetisi ini, air bersih dianalogikan dengan bola dan setiap tim ditugaskan untuk memasukan bola dengan robot, mengumpulkan, mengangkut dan meletakkan bola-bola tersebut ke tujuan.

Tim yang beranggotakan pelajar sekolah menengah (SMA) atau sederajat ini berusaha untuk meraih juara disetiap kategori lomba tersebut dan hasil yang didapat pun memuaskan dengan membawa pulang medali perak di ajang First Global Challenge tersebut.

Sumber: Dirangkum dari Berbagai Sumber.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *