FlexPai, Smartphone Fleksibel Pertama di Dunia, Diluncurkan di China

Teknologi.id – Rouyu Technology telah meluncurkan smartphone fleksibel pertama di dunia bernama FlexPai, mendahului Samsung yang juga sedang mengembangkannya. Rouyu Technology adalah perusahaan layar, yang berspesialisasi dalam tampilan fleksibel. Smartphone FlexPai dibanderol mulai dari CNY 9,000 (sekitar Rp 19.5 juta). Akun Twitter OnLeaks menyatakan bahwa perangkat akan tersedia bagi konsumen mulai 1 November.

Namun FlexPai nampaknya terlihat agak kasar dan terlalu besar untuk dibawa berkeliling. Kita mungkin harus menunggu perusahaan seperti Samsung dan Huawei untuk merilisnya dengan versi yang lebih halus dan dengan mudah masuk ke dalam saku.

Dalam sebuah tweet, akun IceUniverse menyatakan bahwa FlexPai akan menjadi perangkat pertama di dunia yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8150 (855) yang belum diluncurkan.

Selama presentasi peluncuran, perusahaan mengatakan bahwa FlexPai akan hadir dengan prosesor Snapdragon dengan platform AI baru dan dukungan 5G.

FlexPai memiliki layar AMOLED 7,8 inci dengan aspek rasio 4: 3, yang berubah menjadi layar 4 inci ketika dilipat. Ponsel ini menggunakan OS Air, yang mungkin merupakan versi cabang Android atau sistem operasi khusus. Dilengkapi dengan RAM 6GB / 8GB dipasangkan dengan 128GB / 256GB / 512GB penyimpanan internal.

Perangkat hanya dilengkapi dengan satu pengaturan kamera ganda, yang dapat digunakan untuk mengambil gambar normal dan selfies. Modul kamera ganda terdiri dari sensor wide primer 16 MP yang dipasangkan dengan sensor tele sekunder 20 MP. Rincian tentang kapasitas baterai tidak diungkapkan, namun perusahaan mengumumkan menggunakan teknologi pengisian cepat Ro-Charge. Hal ini memungkinkan untuk mengisi perangkat dari 0 hingga 80 persen dalam satu jam.

(DWK)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *