Developer Zepeto Bantah Rumor Pelacakan Pengguna

Teknologi.id – Sebelumnya telah beredar tentang rumor liar yang mengatakan bahwa aplikasi Zepeto secara diam-diam melacak dan merekam pengguna menggunakan kecerdasan buatan.

Sebelum merambah pemberitaan yang lebih luas, Snow Corporation, pengembang Zepeto, mengeluarkan pernyataan resmi tentang masalah ini.

Perusahaan tidak hanya serta merta menyanggah rumor pelacakan ini, tetapi mereka juga mencoba untuk menjelaskan cara kerja aplikasi Zepeto.

Baca juga: Tentang Game Zepeto, Cara Bermain, dan Manfaat Zepeto

Berikut ini pernyataan dari Snow Corporation:

Kami konfirmasi bahwa tidak ada pelacakan, atau aktivitas pelacakan orang atau benda apa pun yang terjadi pada aplikasi Zepeto. Kami hanya menggunakan mikrofon ketika pengguna merekam video menggunakan kamera dalam aplikasi untuk menangkap layar dalam video

Memang sudah ditekankan berkali-kali bahwa aplikasi Zepeto tidak meminta akses lokasi, pernyataan dari Snow Corp itu harusnya sudah cukup untuk membungkam rumor liar tersebut.

Zepeto adalah aplikasi yang memungkinkan membuat karakter dari gambar kita yang sebenarnya. Kita dapat membuat karakter emoji dan menggunakannya untuk chatting. Aplikasi ini membuat karakter 3D dari sketsa wajah pengguna.

Aplikasi ini bisa disebut sosial media seperti Instagram, Facebook, juga Tantan, dan cukup populer di Asia maupun AS. Zepeto dapat diunduh dari App Store maupun Google Play Store.

Nah untuk kalian yang sempat terpancing rumor dan menghapus Zepeto dari ponsel, dengan pernyataan tersebut seharusnya sudah cukup aman bagi kita untuk menginstalnya lagi, bukan?

Artikel yang berhubungan : Viral! Zepeto Diduga Gunakan AI untuk Melacak Pengguna

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *