Channel 10K Subscriber Kini Bisa Gunakan YouTube Stories

Teknologi.id – YouTube kini memberi kelonggaran aturan agar semakin banyak pengguna yang dapat menggunakan fitur YouTube Stories.

Mengekor Snapchat dan Instagram, YouTube juga menghadirkan Stories. Berbeda dengan platform lain dimana postingan akan menghilang dalam 24 jam, Youtube Stories bertahan hingga tujuh hari tayang.

Fitur ini, yang semula disebut Reels, memungkinkan pembuat video untuk melapisi kreasi mereka dengan teks, stiker, filter, dan item lainnya.

Pada hari Kamis lalu, situs video-sharing populer tersebut memperluas fitur Stories untuk channel dengan lebih dari 10.000 subscriber, menurut posting blog YouTube.

Fitur ini, yang memulai debutnya pada bulan November 2017 , memungkinkan membuat video berdurasi hingga 30 detik yang dapat dikumpulkan menjadi daftar putar terpisah dari karya mereka yang lain. Fitur ini, yang dipinjam dari fungsi serupa di  Snapchat, pada awal kemunculannya hanya diuji untuk 100 channel populer saja.

Tampilan YouTube Stories. Kredit: YouTube

Untuk menggunakan fungsi ini, buka aplikasi seluler YouTube, ketuk ikon kamera dan pilih “Create Stories.” Setelah diposting, cerita tersedia selama tujuh hari.

Video akan bisa ditonton oleh subscriber maupun tidak. Komentar juga diaktifkan pada cerita, yang berarti subscriber dapat berinteraksi dengan Stories-mu.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *