Bidik Dunia Kesehatan, Uber Akan Luncurkan Uber Health

Foto: bgr.com

Permasalahan dalam dunia kesehatan salah satunya transportasi menuju rumah sakit. Dan rupanya, hal itu dilihat oleh Uber sebagai peluang kebutuhan transportasi. Oleh karena itu, perusahaan rintisan penyedia transportasi asal California ini meluncurkan layanan bernama Uber Health.

Layanan ini memungkinkan profesional di bidang kesehatan memesankan pasien mereka tumpangan. Terdapat lebih dari 100 organisasi perawatan kesehatan AS termasuk rumah sakit, klinik, pusat rehabilitasi telah menggunakan layanan baru tersebut sebagai bagian dari program percobaan.

Dengan Uber Health, profesional kesehatan dapat menjadwalkan langsung tumpangan atau dalam 30 hari di masa depan. Dari sisi pasien, mereka tak memerlukan ponsel pintar atau aplikasi untuk merasakan layanan ini. Pasien akan dihubungi melalui SMS atau telepon langsung.

“Hal ini memungkinkan transportasi ditindaklanjuti saat masih di fasilitas perawatan kesehatan (misalnya masih di rumah sakit),” tulis General Manager Uber Health, Chris Weber.

“Beberapa kendaraan dapat dijadwalkan dan dikelola pada saat bersamaan, semuanya dari satu dasbor tunggal.”

Melalui blognya, Uber menyatakan bahwa layanan ini akan memudahkan organisasi memonitor pengeluaran untuk transportasi. Melaporkan perjalanan yang diminta dan melihat laporan tagihan bulanan, janji temu, dan laporan penjadwalannya juga dibuat sederhana. Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai kehadiran layanan tersebut di Indonesia.

Sumber: Dirangkum dari CNN Indonesia. Baca berita sumber.

Baca juga: Waspada! Ada Malware Android yang Menyamar Mirip Aplikasi Uber.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *