Aset Digital Ini Diprediksi Mampu Lampaui Bitcoin

Foto: ethereumprice.org

Bitcoin merupakan aset digital yang popularitasnya sedang melambung tinggi. Nilai tukar Bitcoin pun paling besar dibandingkan aset digital yang lain. Meskipun begitu, Oscar Darmawan, CEO Bitcoin.co.id tak menampik terjadinya penurunan nilai Bitcoin suatu hari nanti.

Bitcoin merupakan teknologi pertama yang memanfaatkan teknologiblockchain yang dibuat pada tahun 2009. Meskipun begitu, aset digital lain seperti Ethereum dan Ripple memiliki teknologi yang lebih canggih ketimbang Bitcoin.

Sebagai contoh Ethereum yang merupakan aset digital paling mutakhir. Dengan satu keping Ethereum, kita tak hanya bisa menyimpan nilai uang tapi juga membangun piranti lunak. Piranti lunak itu mampu berjalan sendiri tanpa ada server lain karena dia menumpang di atas server blockhchainEthereum tersebut.

Contoh tersebut yang membuat Oscar yakin kemungkinan nilai Bitcoin sewaktu-waktu akan terlampaui oleh aset digital yang lebih canggih seperti Ethereum, walaupun saat ini kapitalisasi pasar Bitcoin jauh lebih besar ketimbang yang lain.

Sumber: Dirangkum dari CNN Indonesia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending