Aplikasi Ini Bantu Temukan Sopir Pribadi

Teknologi.id . January 25, 2018

Foto: Pexels.

Sebuah aplikasi unik kembali muncul. Aplikasi ini bernama Mytra Driver, sebuah aplikasi yang digarap oleh PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), anak perusahaan Astra. Mytra Driver adalah aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan sopir pribadi.

Vice President Director Astra Graphia, Wanny Wijaya mengungkap bahwa ide diciptakannya Mytra Driver karena Jakarta adalah salah satu kota dengan tingkat kemacetan dan stress tertinggi di dunia. Oleh karena itu, Mytra Driver hadir sebagai solusi bagi mereka yang tak mau lelah karena kemacetan.

Mytra Driver menyasar para pengguna kelas menengah ke atas, dikarenakan kalangan tersebut dinilai kerap berpergian dan paham teknologi. Pihak AGIT mengungkap bahwa pihaknya bekerjasama dengan PT Daya Mitra Serasi yang memang berpengalaman menyediakan tenaga sopir pribadi profesional.

Meskipun begitu, hal ini tidak membuat Mytra Driver tak memiliki saingan. Sebelumnya telah ada aplikasi supir pribadi serupa yaitu Valetic dan Oper (Online Helper). Sistem perhitungan jasa supir kedua aplikasi itu tak jauh berbeda dengan Mytra Driver yakni berbasis rute dan lama perjalanan.

Kendati demikian, Mytra Driver percaya bahwa layanannya mampu mendapatkan tempat di Jakarta. Dikarenakan mereka menggandeng perusahaan PT Daya Mitra Serasi, yang mana telah memiliki nama besar sehingga mampu membuat banyak konsumen percaya pada produknya.

Supir bisa disewa delapan sampai 12 jam dengan estimasi Rp 60–200 ribu untuk 50 km layanan berdasarkan rute. Perhitungan tersebut berdasarkan jarak ditempuh berapa jam. Saat ini Mytra Driver bisa diakses melalui situs dan juga bisa diakses lewat aplikasi Android di Google Play Store. (nks)

Sumber: Dirangkum dari CNN Indonesia. Baca artikel sumber disini.

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya