Tahun Baru Kebutuhan Baru? Ini Dia 8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2019

Teknologi.id – Saat situasi sedang mendesak dan membutuhkan dana ekstra, sementara tabunganmu tak memadai, pinjaman online langsung cair dapat menjadi jalan pintasnya.

Sebab, dibandingkan dengan meminjam uang di bank, pinjaman online dapat menawarkan proses yang jauh lebih cepat dan mudah.

Kini pengajuan pinjaman dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone-mu. Sehingga, calon debitur tak perlu beranjak dari rumah atau mengantre yang lama di bank.

Namun di balik kemudahan yang ditawarkan, pinjaman online ini juga memiliki sejumlah risiko. Salah satunya adalah tingginya bunga yang dikenakan pada pinjaman. Jika KTA pada bank konvensional biasanya menerapkan bunga cicilan per bulan, pinjaman online umumnya mematok bunga secara harian.

Selain itu, terdapat risiko penipuan pada pinjaman online. Debitur dapat terjebak pada tawaran pinjaman dengan bunga yang sangat besar tanpa informasi sebelumnya. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan apakah jasa pinjamanonline tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak.

Agar kamu terhindar dari jasa pinjaman online yang bodong, berikut ini 8 aplikasi pinjaman online terbaik dan terpercaya yang bisa dijadikan pilihan.

Baca juga: 6 Keuntungan Aplikasi Pinjaman Uang Online

8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2019

1. Kredit Pintar

aplikasi pinjaman online

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji untuk kamu yang membutuhkan dana cepat. Dengan pinjaman tanpa jaminan ini, kamu bisa mendapatkan dana dengan hanya bermodalkan KTP dan ponsel saja.

Sebelumnya, kamu perlu mengisi data pribadi di aplikasi ini. Kemudian, tunggu proses verifikasi mengenai datamu selesai dan dana akan langsung cair ke rekeningmu. Melalui Kredit Pintar, pengajuan pinjamanmu tidak akan dipungut biaya apapun.

Kamu juga bisa memilih jenis pinjaman dengan tenor 14 hari, 30 hari, hingga 3 bulan sesuai dengan kebutuhanmu.

Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan Kredit Pintar adalah: KTP dan Rekening Bank atas namamu. Syarat pengajuannya adalah seorang WNI; berusia 18-21 (jika belum menikah); berusia 22-60 (jika sudah menikah) dan berdomisili di Indonesia.

2. CashWagon

aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji cashwagon

CashWagon juga merupakan salah satu penyedia pinjaman tanpa agunan dan slip gaji. Mereka mengklaim sebagai aplikasi pinjaman online yang dapat langsung cair dalam hitungan menit (30 menit).

Persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini adalah: (1) Usia 22 – 60 tahun dan (2) Karyawan atau Profesional tertentu dengan berpenghasilan tetap; (3) Tidak memerlukan dokumen untuk diserahkan.

Kamu hanya perlu mengisi informasi sebagai berikut: (a) Informasi pribadi dan (b) Informasi rekening bank anda untuk penransferan; (4) hanya untuk mereka yang berdomisili di Jabodetabek.

Tenor Pinjaman melalui aplikasiini adalah 10, 20, atau 30 hari. Jumlah Pinjaman adalah berkisar Rp500,000 s/d Rp2,000,000 untuk pinjaman pertama, dan sampai Rp5,000,000 untuk pinjaman kedua atau pinjaman selanjutnya.

3. TunaiKita

aplikasi pinjaman online tunaikita

TunaiKita adalah platform pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Aplikasi ini merupakan salah satu fintech yang memberikan pinjaman pribadi perorangan.

Syarat untuk pengajuannya adalah seperti: WNI, usia 21-60 tahun, memiliki KTP dan NPWP, memiliki rekening bank lokal dan berdomisili di area Jabodetabek. Dokumen yang diperlukan adalah: KTP, detail kontak pribadi, verifikasi video, informasi pekerjaan, dan informasi akun Facebook.

Yang jelas, tidak ada permintaan slip gaji di aplikasi TunaiKita.

Jumlah pinjamannya pun berkisar antara Rp1.000.000,- sampai Rp1.500.000,- untuk minimum dengan tenor pinjaman 10 hari dan maksimum 30 hari. Untuk suku bunganya adalah 0,95%/hari.

Baca juga: 7 Resiko dan Kerugian Aplikasi Pinjam Uang Online (Pinjol)

4. Pinjam Gampang

aplikasi pinjaman online

Pinjam Gampang adalah aplikasi pinjaman online 24 jam yang bisa diunduh di playstore. Melalui aplikasi ini, kamu tidak perlu menyerahkan dokumen berbentuk kertas. Cukup ikuti petunjuk pada halaman aplikasi dan siapkan KTP serta kartu bank sebelum mengajukan permohonan.

Jumlah pinjamannya adalah Rp600.000 – Rp5.000.000 dengan jangka waktu pinjaman 7 hari dan 14 hari lamanya.

Persyaratannya seperti, Warga Negara Indonesia, usia di atas 21 tahun, mempunyai sumber pendapatan yang stabil, serta domisili di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Tangerang Selatan.

5. DanaBijak

aplikasi pinjaman online

DanaBijak juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji. Persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman online di sini adalah WNI (Warga Negara Indonesia); berdomisili di Jabodetabek; minimum penghasilan Rp2.500.000,-; memiliki KTP, rekening bank dan foto terbaru; serta email dan nomor telpon yang aktif.

6. UangTeman

aplikasi pinjaman online

Aplikasi pinjaman uang selanjutnya adalah UangTeman. UangTeman menawarkan batas pinjaman hingga Rp2 juta dengan biaya layanan mulai dari 0,75 persen hingga 1 persen per hari.

Tanpa sistem angsuran, UangTeman menggunakan sistem dengan satu kali pembayaran yang meliputi uang pokok dan kewajiban biaya layanan.

Syarat pengajuannya adalah seorang WNI, berusia 21 hingga 65 tahun, dan mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

Baca juga: Apa Itu Aplikasi Pinjaman Uang Online? Mana Saja yang Terdaftar di OJK?

7. DanaRupiah 

aplikasi pinjaman online danarupiah

Mencairkan dana tunai dengan modal KTP dan rekening bank juga bisa kamu lakukan di aplikasi Dana Rupiah. Aplikasi fintech ini menawarkan batas pinjaman mulai dari Rp400 ribu sampai Rp8 juta dengan tenor mulai dari 21 hingga 90 hari.

Dana Rupiah mematok suku bunganya sebesar 1 persen per hari. Sebagai contoh, jika kamu meminjam uang sebesar Rp1 juta dengan tenor 30 hari, maka total pengembalian yang perlu dibayarkan adalah sebesar Rp1,3 juta.

Untuk mencegah debitur lupa membayar, Dana Rupiah akan mengirimkan pesan pengingat pembayaran melalui SMS saat tanggal jatuh tempo.

Persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di Dana Rupiah cukup mudah, selain harus WNI juga harus sudah berusia di atas 18 tahun.

8. Rupiah Plus

aplikasi pinjaman online Rupiah Plus

Rupiah Plus membawa motto “cair setelah 5 menit mengisi data”. Walaupun pada faktanya, ada proses verifikasi yang akan menyatakan apakah kalian layak menerima pinjaman atau tidak.

Sedikit berbeda dengan Dana Cepat, layanan aplikasi ini menyediakan batas pinjaman mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,5 juta dengan maksimum tenor selama 14 hari. Untuk urusan suku bunga, layanan ini memberikan bunga 1% per harinya.

Untuk memanfaatkan layanan ini, kalian bisa mengisi formulir dan menyertakan KTP. Selanjutnya, pihak Rupiah Plus akan melakukan proses verifikasi sekitar 1 hingga 2 hari. Approval rate atau tingkat persetujuan dari aplikasi ini sangatlah tinggi yakni mencapai 92%.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *