Pawang Hujan MotoGP Mandalika Viral, Ternyata ini Tarifnya

Fabian Pratama Kusumah . March 21, 2022

Foto: Detik

Teknologi.id - Baru-baru ini tengah viral dan ramai menjadi bahan perbincangan netizen di berbagai sosial media terkait dengan video pawang hujan MotoGP 2022 Mandalika.

Pawang hujan tersebut bernama Raden Rara Istiati Wulandari atau sering disapa Mbak Rara.

Rara yang menggunakan helm proyek berwarna putih terlihat melakukan ritual khusus dengan memutar-mutar pengaduk mangkok warna emas tersebut dengan terus berdoa.

Tujuan ritual itu sendiri yaitu agar cuaca di Sirkuit Mandalika Lombok cerah selama ajang Race MotoGP.

Sebelumnya, Rara juga pernah menjadi pawang hujan dalam perhelatan Opening Asian Games 2018 lalu.

Lalu berapa bayaran yang didapat Rara selama menjadi pawang hujan untuk MotoGP Mandalika 2022?

Pada perhelatan MotoGP di Mandalika ini, ia dipekerjakan selama 21 hari dengan bayaran sebesar Rp 5 juta dalam satu hari.

Baca juga: Telkomsel Siapkan Jaringan 5G di Mandalika

Di sini [bayaran] saya tiga digit, satu hari saya dikasih Rp 5 juta. Tapi, di sini saya kerja dari pagi karena sama teman-teman PP itu pengaspalan 24 jam,”

“Terus saya di sini tuh kayak melayani, jadi taman depan kan ada tukang taman, tukang ngecor, tukang lampu, tukang parkir, nah itu jamnya berbeda," kata Rara dikutip dari Kumparan.

Rara juga bercerita pernah menjadi pawang hujan konser Guns n Roses di Jakarta. Sat itu, ia mengaku mendapat bayaran cukup banyak.

"Saya pernah dibayar Guns n Roses lumayan, harusnya sekitar Rp 50 juta, tapi saya dapatnya RP 37 atau Rp 38 juta karena kan dipotong EO," ujarnya.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar