Luncurkan SpaceX dengan 4 Kru Non-Astronot

Karina Sekar Arum . September 27, 2021


Foto: SpaceX


Elon Musk, pendiri dari SpaceX berhasil mengirim 4 kru non-astronot dalam misi Inspiration4. Inspiration4 berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 15 September 2021 dan akan mendarat di Samudra Atlantik pada tanggal 18 September 2021. 


Peluncuran SpaceX merupakan misi ekspedisi orbital privat pertama yang akan mengelilingi bumi. Ekspedisi ini dibuat untuk charity ke Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude. Hasil donasi yang didapat saat ini mencapai $100 juta yang diberikan oleh Jared Isaacman, CEO dan bilioner yang menjadi salah satu kru dalam misi SpaceX. 


SpaceX didesain oleh Elon Musk sebagai wisata penerbangan luar angkasa yang saat ini hanya dapat dijangkau oleh kalangan orang yang sangat kaya. Namun, tidak menutup kemungkinan akan berkembang dan dapat lebih terjangkau. 


Keempat kru yang terbang dalam SpaceX belum memiliki pengalaman terbang keluar angkasa sebelumnya dan bukan merupakan astronot profesional. 


Dalam perjalanan mereka akan berada dalam kapsul SpaceX yang lebarnya sebesar 13 kaki, yang akan lepas dari Falcon 9 Roket setelah mencapai di kecepatan orbital tertentu. 


(KSA)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar