Janji Microsoft, Call of Duty Akan Tetap Ada di PlayStation

Yusrizal Azwar . February 10, 2022

Call of Duty tidak akan meninggalkan PlayStation hingga waktu yang belum ditentukan

Janji Microsoft, Call of Duty Akan Tetap Ada di PlayStation
Foto: Wccftech

Teknologi.id - Microsoft menegaskan kembali komitmennya untuk terus merilis Call of Duty dan franchise Activision Blizzard lainnya untuk platform PlayStation, bahkan setelah perjanjian kontrak yang ada telah berakhir -- mengakhiri kekhawatiran yang berputar-putar menyusul setelah pengumuman bahwa Microsoft berencana untuk membeli Activision Blizzard.


Brad Smith, presiden dan wakil ketua Microsoft, mengatakan dalam sebuah postingan blog yang diterbitkan pada hari Rabu bahwa Microsoft telah berkomitmen kepada Sony bahwa berbagai judul game Activision di masa depan akan tetap dirilis di PlayStation di luar perjanjian yang ada, dan telah memperpanjang janji serupa ke Nintendo.


“Pertama, beberapa komentator bertanya apakah kami akan terus membuat konten populer seperti Call of Duty Activision tersedia di platform pesaing seperti PlayStation Sony,” kata Smith.

Baca Juga: Apple Sedang Mempersiapkan Peningkatan Besar Untuk Pusat Datanya 

“Kekhawatiran yang jelas adalah bahwa Microsoft bisa saja membuat franchise populer Activision tersedia secara eksklusif di konsol Xbox dan merusak peluang bagi pengguna Sony PlayStation.


“Untuk lebih jelasnya, Microsoft akan terus membuat Call of Duty dan berbagai judul game Activision Blizzard populer lainnya tersedia di PlayStation melalui ketentuan perjanjian yang ada dengan Activision.


“Dan kami telah berkomitmen kepada Sony bahwa kami juga akan menyediakannya di PlayStation di luar perjanjian yang ada dan di masa mendatang sehingga penggemar Sony dapat terus menikmati game yang mereka sukai.


“Kami juga tertarik untuk mengambil langkah serupa untuk mendukung kesuksesan platform Nintendo. Kami percaya ini adalah hal yang tepat untuk industri, untuk gamer dan untuk bisnis kami."


Komitmen Yang Lebih Besar

Komitmen Microsoft disini mengikuti komentar serupa yang dibuat oleh kepala Xbox Phil Spencer setelah akuisisi yang diusulkan diumumkan. Mereka juga sejalan dengan komentar yang dibuat oleh Sony, yang mengatakan bahwa mereka mengharapkan Call of Duty dan judul Activision Blizzard lainnya akan terus dirilis di PlayStation.


Komentar Smith lebih jauh dari pernyataan sebelumnya, bagaimanapun, mengungkapkan niat Microsoft untuk mempertahankan Call of Duty di PlayStation bahkan setelah perjanjian kontrak yang ada antara Activision Blizzard dan Sony telah berjalan. Ini adalah pertama kalinya Microsoft secara eksplisit menyatakan niatnya untuk melakukannya.


Penjelasan Microsoft tersebut tidak diragukan lagi akan mengurangi kekhawatiran penggemar PlayStation yang bertanya-tanya apakah mereka dapat memainkan game Call of Duty kedepannya di konsol pilihan mereka.

(MYAF)

Baca Juga: Nearby Share Google Akan Memudahkan Anda Berbagi Kata Sandi Wi-Fi

author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar