Ini Penyebab Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia Hari Ini

Teknologi.id . June 15, 2022
Foto: Terkini.id


Teknologi.id - Kualitas udara di Jakarta pada hari ini, Rabu (15/6/2022), merupakan yang terburuk di dunia berdasarkan data dari situs http://iqair.com.


Kualitas udara Jakarta terburuk se dunia berdasarkan AQ Index (15/6/2022).
Foto: Screenshot/IQ Air


Jakarta menduduki posisi nomor satu kualitas udara terburuk dengan keterangan "Konsentrasi PM2.5 di udara Jakarta saat ini 17.4 kali di atas nilai panduan kualitas udara tahunan WHO" pada pukul 12.50 WIB.

Menurut Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan, penyebab buruknya kualitas udara di Jakarta pada hari ini disebabkan oleh kelembapan tinggi dan suhu yang rendah.

Selain itu, mulai padatnya kendaraan di jalanan Ibu Kota yang berkontribusi terhadap terjadinya polusi udara juga semakin memperparah keadaan.

Foto: Jumal Ahmad

Baca juga: Fitur Baru, Google Maps Sediakan Cek Kualitas Udara

"Berdasarkan data dari Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pada tanggal 15 Juni 2022 sejak dini hari kelembapan tinggi, sedangkan suhunya rendah. Akibatnya, polutan pencemar udara terakumulasi di lapisan troposfer," kata Yogi kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Menurut Yogi, selain penyebab-penyebab di atas, cuaca wilayah Jakarta yang mendung juga turut menyebabkan kondisi kualitas udara di Ibu Kota seperti kabut.

"Maka, akan terlihat kondisi kualitas udara seperti kabut, didukung juga dengan cuaca yang mendung," pungkasnya.

Baca juga: Cara Daftar NPWP Online Termudah dan Terbaru 2022

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar