Hacker Bjorka Kembali Berulah, Targetkan Presiden Jokowi?

Aprilia Khairul Amalia . September 09, 2022

Foto: (Twitter/@darktracer_int)


Teknologi.id - Hacker (peretas) Bjorka mengumumkan akan menjadikan presiden Indonesia target berikutnya untuk diretas. 


Dikutip dari Twitter @darktracer_int, Jumat (9/9/2022), disebutkan bahwa Bjorka mengumumkan target berikutnya untuk kebocoran datanya, yaitu Presiden Indonesia melalui saluran Telegramnya. 


Dalam saluran Telegram 'Bjorkanism', hacker tersebut menulis 'The next leak will come from the president of indonesia' yang dapat diartikan sebagai kebocoran berikutnya datang dari Presiden Indonesia Jokowi. 


"Bad Actor "Bjorka", who is bullying Indonesian citizens, announced on his Telegram channel that his next target for the leak would be Indonesia's president," tulis akun Twitter @darktracer_int yang dikutip pada Jumat, 9 September 2022.

Baca juga : 8 Rekomendasi Situs untuk Bahan Jurnal dan Artikel Ilmiah

DarkTracer dalam unggahannya menyematkan tangkapan layar saluran telegram Bjorka. Tampaknya hacker menulis bahwa data yang dibocorkan berikutnya adalah Presiden Indonesia. 


Saluran Telegram Bjorka ini, yang disebut Bjorkanism, dilaporkan memiliki 4.788 anggota. 


Sebelumnya, sosok Bjorka juga sempat membuat heboh satu negara dengan cemoohannya kepada Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo). 


Bjorka menyuruh Kominfo untuk berhenti melakukan hal-hal bodoh, setelah Kominfo meminta para hacker untuk tidak meretas ke Indonesia.


(aka)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar