Gelar Pernikahan di Metaverse Pertama

Tristan . February 02, 2022


Teknologi.id - Untuk pertama kalinya, sepasang pengantin di India menggelar pernikahan di dunia metaverse. 


Pasangan tersebut memilih metaverse sebagai lokasi gelaran resepsi pernikahan karena situasi yang tidak memungkinkan mereka untuk menggelar prosesi tersebut di dunia nyata.


Pasangan tersebut bernama Dinesh Sivakumar Padmavathi dan Janaganandhini Ramaswamy. Keduanya mengundang sebanyak 2 ribu orang di pernikahannya yang akan diadakan bulan depan.


“Karena pandemi, resepsi nyata tidak mungkin dilakukan dengan menghadirkan banyak orang. Karena itu, kami memutuskan untuk menggelar acara tersebut di metaverse,” ucap Padmavathi.



Baca juga: Hacker Raup Banyak Keuntungan Karena Bud di OpenSea

Padmavathi dan Ramaswamy memakai tema “Potterheads” karena keduanya mereka sangat menyukai Harry Potter. Nantinya, tamu undangan akan tampil dengan kostum dan atribut Hogwarts.


Pengantin prianya sendiri memang sangat menyukai cryptocurrency, sehingga ia dapat menciptakan ruang digital yang terinspirasi dari sekolah Hogwarts tersebut.


Resepsi pernikahan nantinya akan berlangsung selama satu jam. Selain itu, tamu undangan nantinya dapat berkeliling di kastil dan mengubah tampilan avatar mereka sesuai yang mereka inginkan.


Menurut pengantin pria, seluruh proses desain, development dan pengadaan acara ini memakan biaya 150,000 rupee atau sebesar Rp28,7 juta.


(TTD)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar