FIFA Bakal Merilis Fifa+ Collect, Platform Jual-Beli NFT Pertama Mereka

Adiwijaya Kusumajati Supama . September 07, 2022

Photo: The Cryptonomist

Teknologi.id - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali membuat gebrakan untuk menyambut Piala Dunia 2022 mendatang dengan meluncurkan platform NFT pertamanya, FIFA+ Collect.

Menurut laporan di situs web resmi mereka, platform tersebut akan diluncurkan pada akhir September 2022, dengan rincian lebih lanjut yang juga akan segera diumumkan. Tentu saja, pengguna dapat mengakses platform ini melalui layanan streaming FIFA+.

FIFA+ Collect nantinya akan menawarkan serangkaian koleksi Non-Fungible Token (NFT) yang terinspirasi oleh momen bersejarah dari Piala Dunia hingga Piala Dunia Wanita. “Pengumuman menarik ini membuat koleksi FIFA tersedia untuk semua penggemar sepak bola, mendemokratisasi kemampuan untuk memiliki bagian dari Piala Dunia FIFA,” menurut Chief Business Officer FIFA, Romy Gai yang dimuat di Bitcoin News.

Baca juga: Cara Posting NFT di Instagram, Gampang Banget!

Sebagai tahapan awal, platform jual beli NFT ini akan mendukung tiga bahasa berbeda, meliputi Inggris, Prancis, dan Spanyol. Tentu saja, pilihan bahasa ini akan menjadi lebih beragam seiring FIFA terus meningkatkan update di platform yang baru ini.

Untuk menghidupkan inovasi terbaru ini, FIFA akan bekerja dengan jaringan blockchain yang algoritme konsensusnya didasarkan pada prinsip Proof-of-Stake dan Protokol Byzantine Agreement, yakni Algorand.

“Komitmen FIFA telah dibuat untuk menjembatani ke Web3 diaktifkan oleh Algorand, merupakan bukti semangat inovatif dan keinginan mereka untuk secara langsung dan mulus terlibat dengan penggemar sepak bola,” tandas W. Sean Ford, CEO Algorand, 

(aka)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar