Bocorkan Data Pribadi Menkominfo Johnny G Plate, Hacker Bjorka: Happy Birthday Sir

Teknologi.id . September 11, 2022
Foto: Telegram Bjorka


Teknologi.id - Hacker Bjorka kembali berulah. Kali ini, ia membocorkan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate, yang sedang berulang tahun di grup Telegramnya, Sabtu (10/9).

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah oleh akun Twitter @Darktracer, data yang ditampilkan oleh Bjorka terdiri dari nama, No HP, alamat, NIK, KK, tempat tanggal lahir, pekerjaan, Pendidikan, agama, tipe darah, status perkawinan, status keluarga, nama ayah dan ibu, nama istri, hingga nomor ketiga vaksin milik Menkominfo Johhny G. Plate.

This tweet is unavailable

Bjorka mem-posting gambar berisi data tersebut dengan caption “Happy birthday”. Tidak diketahui pasti dari database mana Bjorka memperoleh informasi ini.

Baca juga: Lagi! Hacker Bjorka Bocorkan Data Presiden Jokowi, Termasuk Surat Rahasia dari BIN

Bjorka bocorkan data presiden Jokowi

Sebelum membocorkan data Menkominfo Johnny G. Plate, ia mengklaim telah membobol data Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berukuran 189MB.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun Twitter @Darktracer, ada sekitar 679.180 data diklaim milik presiden RI yang diunggah Bjorka ke deep web.

Dari tangkapan layar yang dibagikan, sejumlah data yang berukuran 40 MB tersebut mencakup transaksi surat menyurat yang dikirimkan kepada Presiden dan juga surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang diberi label rahasia.

"Transaksi surat dan dokumen kepada Presiden Indonesia dibocorkan ke deep web oleh aktor jahat Bjorka," tulis @Darktracer di Twitter, dikutip Jumat (9/9/2022).

“Berisi transaksi surat tahun 2019-2021 serta dokumen yang dikirimkan kepada presiden, termasuk kumpulan surat yang dikirim oleh BIN yang diberi label rahasia,” tulis Bjorka di forum online BreachForums.

Baca juga: Hacker Bjorka Sebut MyPertamina Jadi Target Selanjutnya

Bjorka mengancam akan membocorkan data milik Presiden Jokowi

Sebelumnya, hacker Bjorka mengancam akan membocorkan data milik Presiden Jokowi. Informasi ini diungkap oleh pemilik akun Twitter @Darktracer.

"Aktor jahat Bjorka, yang menindas warga negara Indonesia, mengumumkan di saluran Telegram-nya bahwa target berikutnya untuk kebocoran itu adalah presiden Indonesia (Jokowi, red)," tulis Dark Tracer.

Hacker tersebut menulis pesan, "The next leak come from the president of Indonesia" atau "Kebocoran selanjutkan akan datang dari presiden Indonesia."

Sebagai informasi, hacker Bjorka sebelumnya juga menjadi dalang kebocoran data dari PLN, KPU, pelanggan IndiHome, dan 1,3 miliar data registrasi kartu SIM.

Hingga saat ini, belum jelas apa motif dari Bjorka dalam membocorkan sejumlah data warga Indonesia.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar