Aktif Lagi di Twitter, Hacker Bjorka Bantah Jadi Pengalihan Isu Kasus Sambo

Teknologi.id . September 12, 2022
Foto: Screenshot Twitter Bjorka


Teknologi.id - Hacker Bjorka mengumumkan telah membuat akun Twitter baru setelah sebelumnya akun @bjorkanism ditangguhkan (suspended) oleh Twitter. Sebelum membuat akun baru, banyak akun palsu yang mengaku sebagai Bjorka. Untuk meyakinkan para netizen bahwa akun @bjorxanism memang benar asli dirinya dan bukan akun fake, ia meminta untuk langsung mengecek ke situs breached.to. 

This tweet is unavailable
 

Bjorka mengumumkan akun Twitter baru setelah dia membuat polling di grup Telegramnya.

"Ok ini adalah akun Twitter baru saya," tulisnya di grup tersebut, Senin (12//2022). Twitter baru Bjorka kini sudah memiliki lebih dari 35 ribu pengikut.

Baca juga: Sempat Hilang, Kini Hacker Bjorka Muncul Lagi dengan Akun Twitter Baru

Dalam cuitan pertama di akun Twitter barunya, Bjorka menulis dirinya akan membuat "keributan" lagi. "Hi again everyone. let's make a noise again today," cuitnya. 

This tweet is unavailable
 

Bjorka membantah tuduhan publik sebagai pengalihan isu kasus Sambo

Bjorka buka suara mengenai tuduhan publik soal dirinya menjadi pengalihan isu.

"Jika ada yang mengira saya di sini untuk mengalihkan kasus Sambo, saya bahkan tidak tahu siapa dia. tapi saya akan membantu untuk membuat @ListyoSigitP dengarkan desakanmu," tulisnya.

This tweet is unavailable

Bjorka bersiap membocorkan data Pertamina

Bjorka menyebut dirinya tengah bersiap untuk membocorkan data Pertamina. Peretas yang mengaku berbasis di Warsawa, Polandia ini saat ini memiliki lebih dari 52 ribu pengikut di grup Telegramnya.

Baca juga: Hacker Eropa: Saya Pikir Keamanan Siber Indonesia Dijalankan oleh Anak 14 Tahun

Sebagai informasi, hacker Bjorka sebelumnya juga menjadi dalang kebocoran data dari PLN, KPU, pelanggan IndiHome, dan 1,3 miliar data registrasi kartu SIM, hingga doxing pada beberapa tokoh publik seperti Menkominfo Johnny G. Plate, Ketua DPR RI Puan Maharani, serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Hingga saat ini, belum jelas apa motif dari Bjorka dalam membocorkan sejumlah data warga Indonesia.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar