Cara Mengatur Fitur Back Tap di iPhone

Muhammad Iqbal Mawardi . May 10, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Back Tap adalah salah satu cara termudah untuk menempatkan fungsi iPhone yang kita gunakan sepanjang waktu secara harfiah di ujung jari kita. 

Karena kenyaataannya memang persis seperti itu, yakni cara untuk mengakses berbagai fitur telepon dengan mengetuk bagian belakang iPhone kita, seperti tombol tambahan yang dapat disesuaikan pengguna. 

Back Tap diperkenalkan dengan iOS 14, dan fitur ini berfungsi pada perangkat setua iPhone 8, yang diluncurkan lima tahun lalu.

Baca juga: Perlahan Tapi Pasti, iPhone Segera Salip Pasar Android?

Berikut cara mengatur Back Tap pada iPhone.

  • Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > Back Tap
  • Pilih Ketuk Dua Kali atau Ketuk Tiga Kali untuk mengatur fungsi khusus untuk gerakan itu
  • Untuk ketuk dua kali atau tiga kali, kita memiliki banyak opsi. Sebagai permulaan, kita dapat menetapkan pintasan apa pun ke Back Tap, yang membuka banyak pintasan. 

Misal, kita dapat mengetuk bagian belakang ponsel mengirim SMS ke seseorang di kontak kita. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dengan Back Tap. Banyak hal yang dapat kita lakukan hanya dengan mengetuk bagian belakang iPhone kita.

Back Tap juga dapat meluncurkan Pintasan Aksesibilitas kita. Ini adalah fitur lain yang dapat disesuaikan di menu aksesibilitas yang menetapkan satu (atau beberapa) fitur aksesibilitas untuk diluncurkan saat kita mengklik tiga kali tombol samping ponsel kita. 

Jika mau, kita juga dapat menetapkan fitur ini ke Back Tap, kita hanya perlu mengaturnya secara terpisah. Berikut cara melakukannya:

  • Buka Pengaturan > Aksesibilitas
  • Gulir ke bawah ke bagian Umum dan ketuk Pintasan Aksesibilitas
  • Ketuk opsi yang ingin kita tetapkan ke pintasan

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar