Wisata di Luar Angkasa dengan Balon Raksasa

Tristan . January 04, 2022

Foto: Space Perspective


Teknologi.id - Wisata luar angkasa merupakan hal yang menarik untuk dilakukan, tetapi dahulu mustahil untuk dilakukan. Namun, sejak Juli tahun 2021, berbagai perusahaan swasta mulai berinvestasi untuk membuat wisata ke luar angkasa ini menjadi tidak mustahil.


Kini, Perusahaan pariwisata antariksa Space Perspective sedang berencana mengirim wisatawan ke stratosfer dengan balon raksasa di tahun 2024 mendatang. Perjalanan ini akan memberikan wisatawan berbagai pemandangan spektakuler melihat Bumi dari luar angkasa.


Balon raksasa yang memiliki nama Spaceship Neptune ini dilengkapi dengan pod seperti mini bar, toilet, serta jendela besar yang membuat wisatawan bisa leluasa memandang bumi dari luar angkasa.


Rumornya, Spaceship Neptune ini dapat mengangkut 9 penumpang (termasuk pilot) sampai 10.000 kaki dari permukaan Bumi. Waktu dari perjalanan ke luar angkasa ini mencapai waktu sekitar 2 jam.

Baca Juga: Tesla akan Menarik 475.000 Mobil di AS

Setelah sampai di Stratosfer, para wisatawan diajak melayang di atas Samudra Atlantik selama dua jam sebelum akhirnya kembali lagi ke Bumi.


Walaupun masih belum ada tarif perjalanan wisata luar angkasa, laporan dari The Sun mengatakan wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar  125 ribu dolar AS atau setara dengan Rp1,77 miliar.


Sebagai langkah awal, Space Perspective ini dahulu akan melakukan uji penerbangan tanpa awak pada awal 2024.


"Pertama kalinya, kami membuat sensasi penerbangan antariksa yang dapat diakses Anda dan penjelajah kami, dengan cara yang tentunya aman dan nyaman, tetapi harus ada persyaratan fisik minimal dan juga semudah menaiki pesawat terbang," ungkap Space Perspective di laman resminya.


Setelah Spaceship Neptune rampung, perusahaan tersebut mengatakan setidaknya akan melayani 500 penerbangan dalam satu dekade awal. Penerbangannya sendiri akan lepas landas dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat.



(TTD)

author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar