Ekstensi Ini Kembalikan Jumlah Dislike Video YouTube

Muhammad Iqbal Mawardi . December 01, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id –  Pengembang perangkat lunak bernama Dmitry Selivanov telah membuat ekstensi sumber terbuka untuk Chrome dan Firefox yang dapat menampilkan kembali jumlah dislike video di YouTube.

Ekstensi yang dijuluki "Return YouTube Dislike" telah menarik lebih dari 50.000 pengguna. Perangkat lunak ini adalah versi beta awal, tetapi berfungsi untuk memuat video YouTube, dan ekstensi menambahkan kembali jumlah dislike ke klip.

Ekstensi dapat menarik jumlah tidak suka dengan mengakses API YouTube Google sendiri, yang membuka akses pihak ketiga ke platform video. Jadi, kita akan melihat jumlah dislike yang akurat, bukan hanya perkiraan.

Baca juga: Youtube TV Tambahkan Fitur “Preview” di Beranda, tertarik?

Berita buruknya adalah Google berencana untuk mematikan API pada 13 Desember. Akibatnya, Selivanov telah mengarsipkan jumlah tidak suka untuk berbagai video di seluruh platform.

Setelah API offline, ekstensi akan beralih menggunakan kombinasi statistik tidak suka yang diarsipkan, perkiraan yang diekstrapolasi dari data pengguna ekstensi, dan perkiraan berdasarkan rasio tampilan/suka untuk video yang tidak sukanya tidak diarsipkan dan untuk arsip tidak suka yang sudah using. Hal tersebut terjelaskan dalam FAQ ekstensi tersebut.

Jadi, perkirakan keakuratannya akan menurun seiring waktu, terutama untuk video yang baru diunggah. Selain itu, jumlah dislike pada ekstensi tidak akan ditampilkan secara real-time. Sebagai gantinya, versi perangkat lunak saat ini hanya akan memperbaruinya setiap dua hingga tiga hari sekali.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar