Antivirus Windows Kini Dapat Menemukan Kerentanan Android dan iOS

Yusrizal Azwar . February 04, 2022

Microsoft Defender for Endpoint akhirnya meluas ke wilayah seluler.

Foto: The New York Times

Teknologi.id - Microsoft telah mengungkapkan bahwa Endpoint Security Antivirus sekarang menyediakan manajemen untuk mengatasi ancaman dan kerentanan Android dan iOS.


Langkah ini berarti bahwa Microsoft Defender for Endpoint sekarang bekerja dengan semua platform utama untuk workstation, server, serta perangkat seluler, melindunginya dari kelemahan keamanan, malware, atau ransomware.


“Manajemen untuk ancaman dan kerentanan di Microsoft Defender for Endpoint terus memantau dan mengidentifikasi perangkat yang terkena dampak, menilai risiko terkait di lingkungan, dan memberikan prioritas cerdas dan alur kerja terintegrasi untuk memulihkan kerentanan dengan mulus. Microsoft mengulangi fitur-fitur ini berdasarkan informasi terbaru dari lanskap ancaman, ”kata perusahaan itu dalam pengumumannya.

Baca Juga: NASA Akan Hancurkan Stasiun Luar Angkasa Internasional ke Laut 

Mendukung BYOD

Pelaku bisnis berarti dapat mengakses kemampuan penilaian kerentanan baru, seperti penilaian kerentanan versi OS Android dari perangkat Android yang terpasang, atau penilaian kerentanan aplikasi yang diinstal pada perangkat Android yang terpasang.


Untuk perangkat seluler pribadi di Android Enterprise dengan profil kerja, hanya aplikasi yang diinstal di profil kerja yang akan didukung. Untuk mode BYOD lainnya, penilaian kerentanan aplikasi secara default tidak akan tersedia.


Ini adalah fitur yang secara eksplisit dapat diaktifkan oleh admin melalui Microsoft Endpoint Manager, jika mereka menginginkannya.


Terkait iOS, admin dapat menerapkan penilaian kerentanan versi iOS pada perangkat iOS/iPad OS yang terpasang. Ketika datang ke penilaian kerentanan aplikasi pada perangkat iOS, Microsoft mengatakan itu bukan bagian dari perilisan saat ini dan bahwa fitur ini baru akan ditambahkan "di kemudian hari."


Microsoft pertama kali mulai memperluas platform yang didukung oleh Microsoft Defender untuk Endpoint tahun lalu, ketika menambahkan macOS tepat setahun yang lalu. Musim panas lalu, Linux ditambahkan, sementara Android diterbitkan sebagai pratinjau publik.


(MYAF)

Baca Juga: Tidak Ada Kata Henti, Perusahaan Game Besar Terus Membeli Studio

author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar