8 Rekomendasi WhatsApp Generator yang Dapat Diakses dengan Gratis!

Foto: Business Insider


Teknologi.id - WhatsApp Generator menjadi opsi bagi para pebisnis untuk menghubungi konsumennya dengan lebih efektif. WhatsApp Generator memungkinkan pengguna untuk dapat berkomunikasi dengan audiens target tanpa memberikan nomor telepon. Tools ini biasanya jadi strategi yang cocok bagi pemilik bisnis online shop atau toko digital. 

Dilansir dari berbagai sumber, Teknologi.id telah merangkum 8 rekomendasi situs WhatsApp Link Generator online terbaik tahun 2022!

Baca juga: Scrolling Text WhatsApp, Apa Itu dan Bagaimana Cara Membuatnya?

8 Rekomendasi WhatsApp Generator yang Dapat Diakses dengan Gratis!

1. Wizard.id


Rekomendasi pertama ini memiliki tampilan yang sederhana dan enak dilihat. Tanpa tampilan iklan yang mengganggu, pengguna dapat dengan mudah membuat link, QR Code, hingga URL nomor WhatsApp melalui situs ini. 

Setelah mencantumkan nomor WA yang digunakan, pengguna dapat segera membuat kustomisasi pesan otomatis yang bisa langsung dikirim oleh konsumen ke WhatsApp bisnis.

2. WA.Link


Situs ini juga dapat memberikan layanan tanpa ribet dan iklan. Akan tetapi, dibalik kepraktisannya, WhatsApp Generator ini hanya menawarkan dua opsi saja, yakni membuat link atau QR Code dari nomor WhatsApp yang ingin digunakan. 

3. Postcron


Sumber: Post Corn

Sama seperti yang lain, Postcron juga memberikan tampilan yang sederhana. Postcron menawarkan fitur untuk membuat link WA biasa. Untuk pengguna yang telah memiliki website untuk bisnisnya, juga dapat membuat URL untuk situs tersebut.

4. WASAP

Gambar: WASAP

WASAP memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan situs lainnya yaitu memberikan tampilan beberapa iklan. Akan tetapi, selain itu website WASAP ini dapat terbilang lengkap karena pengguna diberikan fitur untuk dapat membuat link WA singkat untuk di media sosial, QR Code, hingga URL yang panjang untuk website.

5. Join Chat

Gambar: Join Chat

Situs ini merupakan pembaharuan dri WA.me Generator dengan tampilan yang lebih profesional. Cara membuat link di situs ini juga cukup mudah.  Setelah pengguna memasukkan nomor WhatsApp dan pesan, pengguna dapat segera mendapatkan wa.me link dan barcode WA. 

6. Whats Hash

Gambar: Twitter

Sama seperti yang lainnya, situs ini menjadi rekomendasi untuk pengguna yang menyukai situs dengan user interface yang simpel dan mudah dipakai. Sebelum memasukkan nomor WA, pastikan pengguna telah mencantumkan asal negara. Jangan lupa juga masukkan chat yang bisa konsumen kirim secara otomatis.

7. Wassmee.us

Sumber: wassmee.us

Pada situs ini saat memasukkan nomor HP, pastikan pengguna mencantumkan kode negara sesuai perintah yang dicantumkan di atas. Kemudian, pengguna dapat menuliskan pesan, dan memasukkan kode captcha. 

Akan tetapi, kekurangan dari situs ini adalah tidak memiliki fitur dan layanan selengkap situs-situs lain yang telah disebutkan sebelumnya. 

8. Wati.io

Sumber: wati.io

Sama dengan situs lainnya, Wati.io akan sangat membantu para pebisnis untuk memulai akun WhatsApp khusus bisnisnya. Bahkan situs ini memiliki layanan dan fitur yang cukup lengkap. Akan tetapi, untuk fitur yag lebih lengkap seperti chat bot dan analisis membutuhkan biaya tambahan sebesar 706 ribu Rupiah. 

Baca juga: Tips Cerdas Agar Memori HP Tidak Dipenuhi oleh Chat WhatsApp

Apakah WhatsApp generator benar-benar aman?

Sebenarnya belum ada laporan penipuan yang disebabkan oleh situs-situs ini. Akan tetapi yang membuat tidak aman adalah berbagi link WhatsApp yang tidak aman, contohnya berbagi link grup WhatsApp. 

Itulah 8 rekomendasi situs WhatsApp Link Generator online terbaik tahun 2022. Semoga info ini bermanfaat untuk para calon pebisnis yang ingin memulai bisnisnya. Semoga membantu!

(kssa)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar