Menyasar Anak Muda, Seri Ponsel Baru Xiaomi Mi CC Rilis 2 Juli

Kemala Putri . June 24, 2019
Xiaomi Mi CC
Ponsel Meitu yang dipamerkan Xiaomi melalui Weibo. Foto: Stuff
Teknologi.id - Belum lama ini, Xiaomi memperkenalkan produk smartphone terbaru seri CC. Produk seri terbaru itu merupakan hasil kolaborasi Xiaomi dengan Meitu. Dilansir dari GSM Arena, Senin (24/6/2019), smartphone seri CC diperkenalkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Mi CC diartikan sebagai "Colorful & Creative" atau ponsel warna-warni. Smartphone ini dikembangkan oleh tim bernama "Chic & Cool 90". Melalui akun Weibo miliknya, Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar acara peluncuran pada 2 Juli mendatang di Beijing, China, pukul 19.00 waktu setempat, atau 18.00 WIB.

Baca juga: Huawei Uji Coba OS Hongmeng, Tencent dan Xiaomi pun Turun Tangan

Diperkirakan, vendor asal China ini akan meluncurkan dua smartphone, yakni Mi CC9 dan Mi CC9e. Angka 9 pada Mi CC9 memiliki arti usia dari kedua perusahaan, Xiaomi dan Meitu, yakni sembilan tahun. Smartphone Xiaomi seri CC dirancang oleh mahasiswa seni yang ditargetkan untuk pencinta mode. Hal tersebut diwujudkan pada desain ponsel yang cantik dan elegan dengan warna pink mutiara. Ponsel ini mengandalkan desain kamera flip. Ponsel Xiaomi Mi CC akan fokus pada peningkatan kamera hasil kolaborasi dari Xiaomi dan Meitu AI Aesthetics Lab. Mereka akan mengombinasikan hardware dan beauty technology seperti meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan.

Baca juga: Xiaomi Mi Band 4 Resmi Dirilis dengan Layar Warna-warni

Xiaomi juga bakal menambahkan sejumlah filter kecantikan dan mesin AI untuk meningkatkan kualitas foto. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk menyesuaikan pasar anak muda, khususnya para wanita yang gemar membagi fotonya ke media sosial. Mi CC9 disebut akan mengusung kamera flip seperti Asus Zenfone 6 dengan resolusi 48MP + 16MP + 12MP. Harganya diprediksi mulai dari 2.599 yuan (Rp 5,3 juta) Sedangkan Mi CC9e akan lebih 'mainstream' dengan waterdrop notch di layar untuk menyimpan kamera 32MP. Ia punya tiga kamera di belakang (48MP + 8MP + 5MP) dan dilaporkan bakal dibanderol mulai dari 1.599 yuan (Rp 3,2 juta). (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar