Xiaomi Mi Band 4 Resmi Dirilis dengan Layar Warna-warni

Xiaomi Mi Band 4
Foto: Android Authority

Teknologi.id – Xiaomi resmi merilis perangkat gelang pintar barunya yakni Mi Band 4, dalam sebuah acara yang berlangsung di China. Wearable device ini merupakan suksesor dari perangkat Mi Band 3 yang dirilis Mei 2018 lalu.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (12/6/2019), Xiaomi meluncurkan Mi Band 4 yang menawarkan hardware lebih baik dan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4

Di antara pembaruan fitur tersebut, Mi Band 4 memiliki layar yang 39,9 persen lebih besar dan resolusi lebih tinggi (240 x 120 piksel) dengan panel AMOLED berukuran 0,95 inci yang bisa menampilkan warna warni.

Masih pada layar, Mi Band 4 juga didukung anti gores jenis tempered glass 2.5D. Layar ini juga mampu menampilkan pesan teks dari smartphone, mencakup SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi lainnya.

Mi Band 4 juga didukung dengan fitur NFC, sehingga bisa dipakai untuk melakukan pembayaraan lewat AliPay atau WeChat Pay.

Baca juga: Kabar Baik Bagi Mi Fans, Xiaomi Benahi Iklan di MIUI

Dari segi sensor, Mi Band 4 memiliki sensor detak jantung dan sensor 6-axis untuk mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh pengguna, seperti pendeteksi kegiatan berenang. Total ada empat gerakan renang yang bisa dikenali yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan medley.

Mi Band 4 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali enam mode olahraga seperti berlari indoor, berlari outdoor, latihan, berenang, bersepeda, dan berjalan.

Mi Band 4 juga kini lebih pintar karena didukung dengan kecerdasan buatan (AI), yakni AI voice assistant, yang dapat dipakai untuk mengontrol produk IoT Xiaomi.

Baca juga: Beli Ponsel Xiaomi di India Bisa Lewat Vending Machine

XiaoAI assistant bisa berfungsi saat mengguna mengangkat tangan. Pengguna dapat memutar musik dan mengatur jadwal. Tak hanya itu, semua fungsi bisa diaktifkan dengan perintah suara.

Untuk konektivitas, Mi Band 4 mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk menyambungkan perangkat dengan smartphone.

Untuk segi ketahanan daya, Mi Band 4 memiliki baterai yang diklaim kuat hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Sementara di segi ketahanan terhadap air, Mi Band 4 kuat dibawa ke dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Harga Mi Band 4

Dilansir dari laman GizmoChina, Rabu (12/6/2019), Mi Band 4 versi NFC dibanderol seharga 229 Yuan (sekitar Rp 471.000) dan versi tanpa NFC seharga 169 Yuan (sekitar Rp 350.000).

Xiaomi juga menyiapkan Mi Band 4 Limited Edition yang dibanderol seharga 349 yuan (sekitar Rp 718.000).

Mi Band 4 rencananya akan tersedia di pasar China lebih dulu dan mulai dijual pada 14 Juni mendatang. Belum diketahui kapan gelang pintar Xiaomi ini bakal diluncurkan di Indonesia. Mari kita tunggu saja.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *