WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Baru di 2021, Apa Saja?

Rima Fidayani Rizki . December 29, 2020

Foto: Forbes

Teknologi.id - WhatsApp gencar merilis pembaruan di sepanjang tahun 2020. Di tahun 2021 mendatang, platform untuk berkirim pesan tersebut kabarnya akan menghadirkan fitur-fitur terbaru. 

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Penggunaan Media Sosial untuk Karier Kamu

Ada tiga fitur yang bakal disematkan oleh WhatsApp, baik untuk aplikasi seluler maupun versi web. Apa saja fitur-fitur tersebut?

WhatsApp Web bakal mendukung panggilan suara dan video

Selama ini, panggilan suara dan video di WhatsApp hanya bisa dilakukan pada aplikasi selulernya. Nah, di 2021 nanti WhatsApp bakal meluncurkan fitur serupa untuk versi desktop-nya. Kabar ini dikonfirmasi oleh juru bicara dari pihak perusahaan kepada Reuters.

Fitur terbaru WhatsApp ini memungkinkan panggilan dilakukan lewat layar besar, seperti yang biasanya dilakukan lewat platform video conference seperti Zoom dan Google Meet, meskipun WhatsApp lebih personal. 

Sebelumnya, fitur tersebut telah diluncurkan WhatsApp sebagai percobaan kepada beberapa pengguna versi desktop saat musim liburan. Langkah tersebut pertama kali dilaporkan oleh blog teknologi WABetaInfo. 

Bisa menempelkan banyak video dan foto

Fitur teranyar yang tersedia dalam versi beta untuk iOS 2.21.10.23 ini membuat pengguna bisa menempelkan (paste) banyak gambar dan video ke WhatsApp. Pembaruan ini juga akan segera tersedia untuk semua pengguna.

Untuk menempelkan gambar, caranya mudah sekali.

  • Buka aplikasi Photos, lalu pilih beberapa gambar
  • Kemudian, tekan "Export" dilanjutkan dengan "Copy"
  • Buka aplikasi WhatsApp, tempelkan gambar-gambar yang tadi dipilih pada bar chat 

Pembaruan pada Persyaratan dan Kebijakan Privasi WhatsApp

Tahun 2021 mendatang, pengguna WhatsApp akan diminta untuk menyetujui Syarat dan Kebijakan Privasi (Terms and Privacy Policy) yang baru. Jika tidak melakukannya, pengguna akan diminta menghapus akunnya, sebagaimana diungkapkan oleh WABetaInfo. 

Baca Juga: Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia Teken Mou Merger

Mulai 8 Februari, WhatsApp dikabarkan akan memperbarui persyaratan layanannya. Tanggal tersebut kemungkinan masih dapat berubah.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler