Viral Rancangan Teknologi Jetpack, Satu Langkah Terwujudnya Iron Man?

Viral Rancangan Teknologi Jetpack, Satu Langkah Terwujudnya Iron Man?
Foto: Cnet

Teknologi.id – Meskipun perjalanannya dalam franchise komik Marvel telah usai, namun Iron Man tetap menjadi tokoh superhero yang populer dan mampu menginspirasi banyak orang diseluruh dunia.

Salah satunya Adam Savage, mantan pembawa acara Mythbusters yang termotivasi untuk menciptakan kostum Iron Man miliknya sendiri. Bukan hanya sekedar kostum biasa, bahkan Savage merancang kostum buatannya agar bisa terbang seperti aslinya!

Baca juga: Pameran Kolaborasi Seni dan Teknologi Digital ‘teamLab Future Park’ Hadir di Gandaria City

Savage yang juga memiliki reputasi sebagai special effects artist ini bekerja sama dengan teman-temannya membuat kostum Iron Man dengan menggunakan teknologi 3D Printing.

Kerennya lagi, kostum yang diadaptasi dari kostum Iron Man “Mark II” ini terbuat dari logam titanium. Sehingga membuatnya kebal dari hujaman peluru!

Baca juga: Google Buka Teknologi Kunci Keamanan Android untuk Pengguna iPhone

Tidak hanya tampilannya saja yang menyerupai kostum aslinya, Savage bahkan menambahkan jetpack dan hand thruster yang membuat kostum itu dapat terbang seperti di film. Keren bukan?

mkii
Kostum Savage (kiri) dan MK II Iron Man dari film (kanan) via Fotor.com

Namun kostum ini tidak bisa terbang dengan kecepatan super seperti di filmnya, atau mempunyai komputer cerdas dan senjata-senjata canggih seperti dimiliki Tony Stark.

Butuh waktu lama memang untuk dapat menciptakan teknologi canggih yang dimiliki oleh Iron Man, tapi berkat kostum milik Savage ini, Iron Man jadi selangkah semakin dekat untuk segera menjadi kenyataan.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *