'Tokopedia Tukar Tambah' Resmi Meluncur, Mudahkan Tukar HP Lama untuk Beli HP Baru

Kemala Putri . July 19, 2019
Teknologi.id - Jeli melihat peluang pasar smartphone di masyarakat, Tokopedia merespon dengan menghadirkan fitur baru 'Tokopedia Tukar Tambah'. Fitur tersebut memudahkan konsumen yang ingin membeli ponsel baru dengan potongan harga dari penjualan ponsel lamanya. Sebenarnya fitur Tukar Tambah sudah hadir di platform Tokopedia sejak April 2019, namun baru kemarin (18/7/2019) secara resmi diluncurkan, dan hingga kini fitur Tokopedia Tukar Tambah semakin mendapatkan respon yang positif.

Baca juga: 24 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Terbaik di 2019 (Bagian.1)

"Sudah ada jutaan views terhadap tukar tambah. Rata-rata peningkatan transaksi tukar tambah terjadi lebih dari 250 persen setiap bulan sejak pertama kali diluncurkan." ujar Cynthia Limin, Head of Category Browse & Content Tokopedia, saat acara peluncuran Tokopedia Tukar Tambah di Jakarta, Kamis (18/7/2019). Diungkap lagi olehnya, perusahaan meluncurkan fitur ini berdasarkan kebiasaan masyarakat yang ingin selalu up-to-date dalam hal perangkat teknologi, khususnya ponsel pintar. "Karena hal tersebut, Tokopedia memutuskan untuk memperkenalkan fitur Tukar Tambah. Lewat fitur baru ini, proses tukar tambah dapat lebih cepat dan mudah, di mana saja, dan kapanpun," tambahnya

Kerja Sama dengan Laku6

Guna meningkatkan layanan, Tokopedia memperkenalkan Laku6 sebagai partner kerja dalam fitur baru ini. "Untuk menghadirkan pelayanan yang baik di Tokopedia, kami didukung oleh partner kami, yaitu Laku6 yang mempunyai visi sama untuk tukar tambah di Indonesia semakin mudah dan semakin baik," kata Cynthia. Lebih lanjut, pengunjung bisa melakukan proses pengecekan ponsel, baik melalui situs maupun aplikasi Tokopedia. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat langsung harga terpotong setelah ponsel lama dilakukan pengecekan.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e, Teman Terbaik untuk Kesibukan dan Hiburan Anda

"Ponsel baru yang sudah dibeli akan diantarkan langsung ke pengguna oleh kurir, sementara ponsel lama akan diambil," ungkap dia. Kurir akan melakukan pengecekan kembali, apakah ponsel lama yang akan dijual sudah log out dari semua akun dan juga termasuk pengecekan kecocokan IMEI. Jika sudah melewati proses pengecekan dan dinyatakan berhasil, barulah barang bisa diberikan kepada konsumen. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar