Ternyata Amerika Juga Mengalami Masalah Keamanan di Internet Seperti Indonesia

Foto: sizedoesntmatter.com

Internet memang teknologi yang sangat berkembang pesat pada saat ini. Hampir semua orang menjadikan internet sebagai kebutuhan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Tapi hal tersebut juga menjadikan ancaman bagi keamanan.

Anggota parlemen Amerika Serikat berupaya untuk memperbaiki ancaman tersebut. Ada sebuah kelompok bipartisan senator AS yang mulai memperkenalkan undang-undang untuk mengatasi ancaman keamanan dalam perangkat komputasi yang diterapkan pada kebutuhan sehari-hari. Atau yang terdapat pada teknologi dengan Internet of Things.

Ini telah dijadikan peringatan besar sejak lama oleh para ahli tentang munculnya ancaman yang sangat berbahaya terhadap keamaman cyber global. Jadi tujuan dibuatnya undang-undang tersebut, agar para pelaku usaha yang menggunakan Internet of Things menyediakan peralatan, agar terhubung ke pemerintahan Amerika Serikat. Hal ini karena untuk memastikan produknya dapat ditambal dan disesuaikan dengan standar keamanan yang sudah ada di bidang industri.

Undang-undang tersebut juga akan melarang pelaku usaha untuk memproduksi perangkat yang mempunyai kata kunci yang tidak dapat diubah. Atau memiliki keamanan yang diketahui.

Transformasi dalam dunia internet akan segera datang. Rangkaian perangkat online yang mulai berkembang seperti mobil, peralatan rumah tangga, speaker, dan banyak peralatan medis yang tidak memprioritaskan keamanan, akan menjadikan ancaman yang sangat besar. Bisa jadi penjahat cyber tersebut ingin mencuri data pribadi, atau meluncurkan serangan cyber yang sangat berbahaya. Jadi keamanan harus dijadikan prioritas dalam menghadapi transformasi di era Internet of Things.

Sumber: Dirangkum dari okezone.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *