Spesifikasi Oppo A5s, Ponsel Sejutaan Kaya Fitur Gaming

Spesifikasi Oppo A5s, Ponsel Sejutaan Kaya Fitur Gaming
Spesifikasi Oppo A5s, Ponsel Sejutaan Kaya Fitur Gaming. Kredit: mediainformasi

Teknologi.id – Oppo A5s resmi mendarat di Indonesia kemarin dan mulai 27 Maret besok akan tersedia di pasaran dengan harga ritel Rp 1.999.000. Lantas seperti apa spesifikasi Oppo A5s? Apakah sepadan dengan harganya?

Mengenai spesifikasi, Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan Oppo A5s merupakan penerus A3s yang dikombinasikan dengan Oppo A7. Selain punya baterai besar, ponsel ini juga kaya akan fitur gaming di dalamnya.

“A5s merupakan suksesor dari Oppo A3s yang kami perkenalkan di pertengahan tahun lalu, dengan sejumlah komponen yang diperbaharui,” tutur Aryo.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dalam peluncuran Oppo A5s di Indonesia, kemarin (25/3). Kredit: Kompas

Pertama, Oppo A5s hadir dengan layar 6,2 inci 19:9 dengan rasio screen-to-body 89,35% dan sudah menggunakan notch model waterdrop screen.

Untuk daya sokong energi, Oppo A5s dilengkapi baterai berkapasitas 4.230mAh. Dengan daya itu, Oppo A5s mampu bertahan sampai 17 jam pemakaian normal, kemudian 13,5 jam untuk menonton video secara offline. Tak hanya itu, disematkan pula fitur fast charging 5v/2a yang akan mengisi full selama 2,5 jam (dari 0).

Baca juga: Terus Berinovasi, Oppo Ingin Ubah Image Ponsel Jago Selfie

“Oppo A5s menggunakan chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan 2,3GHz, processingnya 12nm. Ini merupakan upgrade yang sangat besar dibandingkan Snapdragon 450 dengan speed 1,8GHz,” ujarnya.

Untuk fotografi, Oppo A5s dibekali dua kamera utama 13MP + 2MP dan kamera depan 8MP. Spesifikasi Oppo A5s lainnya termasuk fingerprint, face unlock, dual nano SIM, slot MicroSD, dan Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Oppo A5s dilengkapi kamera utama 13MP + 2MP, serta kamera depan 8MP. Kredit: Selular.id

Fitur Gaming

Kendati termasuk kategori entry level, Oppo A5s mengusung sederet fitur yang bisa memaksimalkan pengalaman pengguna saat bermain game di perangkat.

Dua fitur yang pertama adalah optimalisasi dan perlindungan jaringan.

“Ketika sedang bermain game, dia secara cerdas akan menutup aplikasi-aplikasi lain yang sama-sama mengakses jaringan seluler. Jadi jaringannya akan diprioritaskan pada game yang sedang berjalan,” ucap Aryo.

Lalu, smartphone ini juga memiliki aplikasi bernama Game Engine yang fungsinya mirip-mirip dengan Game Center di ROG Phone. Bedanya Oppo A5s tidak memiliki X Mode seperti ponsel gaming Asus itu. Sebagai gantinya, ada sejumlah mode perangkat seperti tinggi performa, seimbang, dan rendah daya yang bisa dipilih user.

Hasil gambar untuk oppo a5s
Meski termasuk kategori entry level, Oppo A5s dibekali sederet fitur gaming. Kredit: Grid.id

“Kemudian ada fitur yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini punya dua sim card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem,” tutur Aryo.

Tak ketinggalan, ada fitur dalam menangani notifikasi atau telepon masuk saat bermain game. Ketika diaktifkan, maka notifikasi atau telepon masuk dalam game bakal diblok. Jika tidak ingin diblok sama sekali, maka A5s memberikan kemudahan dalam menjawab telepon.

Baca juga: Hilangkan Image Ponsel Murah, Xiaomi Akan Jual Mahal, Masih Mau Beli?

Satu versi RAM

Oppo A5s tersedia secara nasional mulai pekan ini di offline maupun online di e-commerce dengan dua pilihan warna klasik (bukan gradasi), Merah dan Hitam. Namun, Oppo A5s yang dijual di Indonesia hanya tersedia dalam varian RAM 2GB saja.

“Berbeda dengan global yang punya dua konfigrasi, di Indonesia hanya ada satu versi yakni RAM 2GB dan storage 32GB,” papar Aryo.

Oppo A5s tersedia dalam dua pilihan warna klasik (bukan gradasi), Merah dan Hitam. Kredit: Tribun

(DWK)

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *