Speaker Pintar Google Nest Mini 2 Resmi Dijual di Indonesia

Teknologi.id . February 28, 2020

google nest mini

Foto: Google Indonesia

Teknologi.id - Google resmi memboyong perangkat speaker pintar (smart speaker) Nest Mini (generasi ke-2) ke Indonesia.

Keistimewaan perangkat ini adalah sudah didukung teknologi Google Assistant yang dapat difungsikan dengan bahasa Indonesia. Jadi, pengguna bisa memberikan perintah dalam bahasa Indonesia.

Mickey Kim selaku Director of APAC Business Google Hardware, menjelaskan Indonesia menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang bahasanya masuk dalam perangkat Google Nest Mini.

Harga dan Keyersediaan Nest Mini

Di Indonesia, Nest Mini dijual dengan harga Rp 925.000. Ada dua varian warna yang bisa dipilih, yakni Chalk dan Charcoal.

Nest Mini bisa dibeli mulai hari ini, Jumat (28/2/2020) di seluruh outlet Erajaya Group, Eraspace.com, dan secara online melalui official Google Store di Tokopedia.

Erajaya menawarkan harga spesial peluncuran, Rp 799.000. Konsumen yang berbelanja dengan OVO akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 200 ribu.

Baca juga: Waspada Penyusup, Ratusan Ribu Link Grup WhatsApp Tersebar Bebas di Google

Secara desain, Nest Mini mirip speaker bluetooth konvensional, hanya saja speaker ini lebih "pintar" lantaran dibekali dengan fitur Google Assistant.

Dengan adanya asisten digital ini, perangkat bisa menerima perintah pengguna jika mereka ingin mengontrol perangkat pintar yang ada di sekeliling rumahnya, seperti TV, bluetooth speaker, smart bulb, hingga beragam perabot pintar yang terhubung dengan aplikasi Google Home.

Untuk menerima perintah suara pengguna dengan jelas, speaker ini dibekali dengan tiga mikrofon. Keluaran suara dilengkapi dengan fitur bass yang diklaim 2 kali lebih mumpuni dibanding Nest Mini generasi pertama.

Baca juga: Google Dikabarkan Ingin Kembali Kerja Sama dengan Huawei

Nest Mini juga mendukung fitur Voice Match yang memungkinkannya mengenali suara pengguna hingga maksimal lima orang. 

Selain itu, speaker pintar ini juga bisa dipakai untuk memutar musik dan video dari beragam platform, seperti YouTube Music, Spotify, Joox (akan segera hadir), Netflix, hingga YouTube.

"Dengan Google Nest Mini, Anda bisa memerintahnya untuk memainkan video favorit, baik dari YouTube, Netflix, Chromecast, Android TV, atau TV yang dibekali dengan Chromecast," jelas Kim.

Untuk aspek konektivitas, Nest Mini mendukung fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac serta Bluetooth versi 5.0.

Pengaturan Nest Mini untuk pertama kali sendiri membutuhkan aplikasi Google Home versi 2.14.50.11 (Android) atau 2.14.510 (iOS), akun Google, serta jaringan Wi-Fi.

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler