Sony Konfirmasi PS5 Siap Restock, Penggemar Keluhkan Calo

Annisa Fadillah . November 25, 2020

Foto : Gamerant

Teknologi.id - Bagi penggemar PlayStation, mendapatkan PlayStation 5 (PS5) mungkin dirasa agak sulit selama beberapa minggu terakhir ini. PlayStation 5 menjadi sangat populer dan permintaan untuk konsol generasi terbaru ini sangat tinggi, bahkan langsung terjual habis di beberapa pasar. Kabar baiknya, Sony telah mengonfirmasi bahwa saat ini perusahaan sedang memproduksi lebih banyak konsol dan para penggemar akan memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkannya.

Di akun Twitter resminya, PlayStation telah merilis pernyataan yang mengakui permintaan untuk PlayStation 5 dan bagaimana rencananya untuk melakukan restock pada konsol terbarunya tersebut. Untuk lebih spesifik, perusahaan berterima kasih kepada penggemar karena membuat peluncuran PlayStation 5 sebagai peluncuran konsol terbesarnya, dan karena permintaan yang tinggi, lebih banyak PS5 akan dikirim ke pengecer sebelum akhir tahun 2020 ini.

Baca Juga : CEO Sony: PlayStation 5 Tetap Laku Walau Tidak Ada Pandemi

Melihat permintaan tinggi untuk PS5 sangat masuk akal. Dengan game seperti Demon's Souls, Godfall, dan Spider-Man: Miles Morales memberikan hype tersendiri bagi permintaan PS5. Dari penawaran bermacam-macam game yang menarik tersebut, para penggemar dapat melihat mengapa konsol PS5 bisa ludes begitu cepat. Meskipun beberapa game PS5 tersedia untuk PS4, tenaga dan performa PS5 menawarkan pengalaman yang jauh lebih baik daripada PS4.

Satu hal yang patut diperhatikan adalah bagian komentar di bawah tweet PlayStation. Menurut sejumlah penggemar, sebagian alasan mengapa PS5 cepat terjual adalah karena adanya calo atau scalpers. Berdasarkan apa yang penggemar katakan, kelompok scalpers tersebut menimbun stock PS5 dalam jumlah yang besar. Sehingga, konsol dapat dijual kembali dengan harga yang tidak masuk akal.

Para penggemar PS5 tentu saja terus mengejar scalpers dan secara terbuka mempermalukan mereka untuk praktik semacam itu. Meskipun demikian, dengan lebih banyak PS5 yang dikirimkan, penggemar yang putus asa tidak harus berurusan dengan calo dalam waktu dekat.


Satu hal lagi yang dapat dikatakan tentang PS5 adalah bahwa sejumlah pelanggan telah melaporkan masalah dengan konsol tersebut. Meskipun Sony telah merilis pembaruan untuk PS 5 yang bertujuan untuk memperbaiki beberapa kendala. Namun, masih ada saja masalah lain yang muncul.

Maka dari itu, para penggemar disarankan jika sebaiknya menunggu sedikit lebih lama sampai semua bug dan masalah diselesaikan oleh Sony. Hal ini digunakan untuk menghindari potensi kekecewaan pelanggan dari beberapa fitur PS5 yang tidak berfungsi. Namun pada akhirnya, semua tergantung pada pelanggan.

Baca Juga : Gampang, Begini Cara Mute Mikrofon DualSense PS5

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler