Bertempat di Senayan City, Social Media Week 2019 Kembali Digelar

Kemala Putri . November 13, 2019
Social Media Week
Foto: Beritagar
Teknologi.id - Setelah tahun lalu tidak diselenggarakan, Social Media Week 2019 kembali digelar di Senayan City Jakarta mulai 11-15 November 2019. SMW 2019 kali ini mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility di mana ide, inovasi, dan wawasan terbaik seputar media sosial dan teknologi dalam perubahan bisnis didiskusikan. Melalui ajang ini, para audiens yang terdiri atas usermedia creatordevelopermarketerinfluencer, dan brand strategist dari beragam industri kreatif dan teknologi diharapkan mendapatkan insight. Serta wawasan terkini mengenai perkembangan media sosial dan teknologi.

Baca juga: Kerja 4 Hari Seminggu, Produktivitas Karyawan Microsoft Naik 40 Persen

Chairman Social Media Week Jakarta sekaligus CEO PT Merah Cipta Media Antonny Liem mengungkap beberapa topik yang akan dibahas di SMW 2019, antara lain Social Media & SocietyThe Future of Brands, dan Influence Equation.

"Keseluruhan topik saling berkaitan. Bagaimana kita hidup di dalam era yang terintegrasi dan saling terhubung, bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk menjangkau audiens dan konsumen. Serta sejauh mana suatu pengaruh dapat membuat perubahan dalam usaha kita," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurut Antonny, pengguna internet atau yang lebih sering disebut netizen perlu menyadari cara bersikap. Dan beretika dalam menggunakan media sosial, hubungan antara media sosial dan influencer, dan memahami relevansi suatu konten. Masyarakat pun diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten.

Baca juga: Songsong Seleksi CPNS 2019, Ini 3 Aplikasi Android Simulasi Tes CPNS

Sementara itu GM Marketing & Leasing Senayan City Jakarta, Jaclyn Halim menilai ajang SMW 2019 dapat mendukung dunia bisnis yang saat ini dituntut untuk mengikuti tren dan perilaku konsumen.

"Dengan adanya perubahan tren perilaku konsumen dari luring ke daring, banyak brand populer di ranah daring yang merambah ke tataran luring dan membuka outlet di mal," ujarnya.

Dihelat sejak 2015,  SMW fokus mengajak masyarakat luas untuk meningkatkan kesadaran. Serta tanggung jawab di media sosial, khususnya dalam menyebarkan suatu konten yang diharapkan selalu dilakukan dengan cara yang mendidik.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar