Samsung Non-aktifkan Asisten Suara S Voice Mulai 1 Juni

Alda Yuriska . April 13, 2020

Foto: headtopics.com

Teknologi.id - Pada tahun ini Samsung akhirnya akan menonaktfikan asisten S Voice-nya. Samsung mengatakan S Voice tidak lagi tersedia mulai 1 Juni yang pertama kali dilaporkan oleh SamMobile.  

Asisten suara S Voice Samsung pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 di Galaxy S III, tetapi S Voice beberapa kali dilaporkan mengalami bug dan lambat. Seperti yang dicatat Google pada 9to5, S Voice dapat mengatur pengingat dan membuat panggilan tetapi tidak dapat menjawab pertanyaan pengguna dengan cara percakapan, seperti Siri dan Google Assistant.  

Baca Juga: Resmi Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja di Situs Prakerja.go.id

Seperti yang dilansir oleh TheVerge (13/4/2020), Samsung dilaporkan telah menggantikan S Voice dengan Bixby yang aktif di mulai dari ponsel Galaxy S8 meskipun Bixby sendiri belum mendapatkan ulasan yang begitu signifikan selama masa pakainya. Saat ini ada beberapa ponsel dan tablet Samsung yang masih menggunakan S Voice seperti Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, 4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4 dan S10.5.

Namun, untuk perangkat yang baru saja dikeluarkan, Samsung tidak lagi menyematkan S Voice karena seperti diketahui Samsung sudah beberapa tahun tidak menyematkan S Voice di perangkat barunya.

Baca Juga: Lagi, Warga Bakar Tower 5G di Belanda Gegara Hoax COVID-19

(ay)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar