Samsung Health Tak Lagi Dukung Samsung Galaxy Versi Lawas

Rima Fidayani Rizki . February 24, 2021

Foto: Google Play

Teknologi.id - Aplikasi kesehatan Samsung, Samsung Health, bakal tak lagi mendukung perangkat Samsung Galaxy dengan sistem operasi lawas. Secara diam-diam, Samsung telah memberitahu para pengguna untuk meng-uppgrade perangkatnya ke sistem operasi atau perangkat Galaxy baru apabila masih ingin terus menggunakan dan memanfaatkan fitur-fitur dari Samsung Health.

Baca Juga: OJK: Snack Video Ilegal!

Dalam tangkapan layar yang diperoleh dari SamMobile, mulai 23 Maret mendatang aplikasi Samsung Health tak akan lagi tersedia di perangkat dengan sistem operasi Android OS 7.0 Nougat atau versi di bawahnya, sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Kamis (25/2), 

Untuk tetap bisa menggunakan Samsung Health, pengguna yang masih memiliki smartphone dan tablet Galaxy keluaran lama harus meningkatkan sistem operasinya ke Android versi baru atau mengganti ponselnya dengan keluaran yang lebih baru.

Sebenarnya, pengguna perangkat Galaxy lama yang tidak ingin mengganti perangkatnya dengan yang lebih baru hanya demi satu aplikasi masih tetap dapat menggunakan aplikasi Samsung Health. Hanya saja, layanan dan fitur yang dapat digunakan bersifat terbatas dan tanpa ada dukungan lanjutan.

Baca Juga: Daftar Android RAM 6 GB dengan Harga Mulai dari Rp1 Jutaan

Pengguna Samsung Health diimbau untuk mencadangkan data mereka secara berkala untuk mencegah kehilangan data. Data uang dimaksud adalah data dalam aplikasi Samsung Health itu sendiri.

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler