Ralat Target Indonesia Merdeka Sinyal 2020, Menkominfo Canangkan Program Berkelanjutan

Teknologi.id . February 05, 2020

sinyal indonesia

Foto: BeritaSatu.com

Teknologi.id - Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo), Johnny G Plate meralat program 'Indonesia Merdeka Sinyal 2020' yang dicanangkan sejak masa jabatan Menkominfo sebelumnya, Rudiantara. 

Dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020), Johnny meralat program tersebut dengan menghapus batasan waktu target Merdeka Sinyal di tahun 2020.

Baca juga: Segera Hapus! 24 Aplikasi Berbahaya Ini Bawa Malware Jahat di Ponselmu

"Pemerintah, saya (sebagai pemerintah), tentu mengusulkan merdeka sinyal menjadi perjuangan bersama kita. Tahun 2020 yang membatasi satu kurun waktu, kita hapus," ujar Johnny.

Program Indonesia Merdeka Sinyal awalnya dicanangkan dalam rangka membangun prasarana telekomunikasi di area terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang menghubungkan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Program tersebut diwujudkan dengan berbagai proyek pembangunan BTS USO dan proyek Palapa Ring.

Menurut Johnny, pemerintah memang sudah membangun infrastruktur telekomunikasi di berbagai wilayah, mulai dari kota hingga kabupaten. Namun, bukan berarti tugas pemerintah untuk memerdekakan sinyal selesai pada tahun ini.

"Jadi jangan dibatasi waktu 2020. Tetapi merdeka yang kita kerjakan akan dilanjutkan, misalnya tambahan infrastruktur the last mile, tambahan pembangunan Microlink, ada tambahan lagi membangun infrastruktur BTS," ungkapnya.

Baca juga: Daftar Smartphone Flagship Terkencang Januari 2020 Versi AnTuTu

Sehingga dengan penghapusan '2020' dalam program itu, pemerintah akan terus mengusahakan menghadirkan sinyal di berbagai pelosok Indonesia lewat pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang dilakukan secara berkelanjutan. 

"Kini usaha kita untuk memerdekakan sinyal yang tidak saja di kabupaten, tapi sampai di wilayah terdekat masyarakat secara kontinyu dan terus-menerus, yang tidak terbatas hanya sampai tahun 2024, tapi beyond 2024," kata Johnny.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar