Presiden Softbank Temui Jokowi Bahas Potensi Investasi di Ibu Kota Baru

Teknologi.id . January 10, 2020

Potensi Investasi

Foto: Nasional Kompas

Teknologi.id - Presiden Joko Widodo bersama 6 menteri menerima kunjungan Presiden Softbank Masayoshi Son di Istana Negara pada hari ini, Jumat (10/1/2020). Pertemuan ini diketahui membahas potensi investasi perusahaan asal Jepang itu untuk pembangunan Ibu Kota baru RI di Kalimantan Timur.

Saat membuka pertemuan, Masayoshi berterima kasih atas undangan Indonesia. Ia menyatakan bahwa Jakarta sebagai Ibu Kota RI saat ini mempunyai sejarah dan kesuksesan, maupun sejumlah persoalan untuk diselesaikan. Dia pun menyampaikan ketertarikannya atas potensi kerja sama yang bisa dilakukan.

"Jadi dengan proyek Ibu Kota baru yang Anda siapkan, saya pikir ada kesempatan kerja sama potensial yang dapat kita diskusikan," kata Masayoshi.

Baca juga: Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy S10 Lite & Galaxy Note 10 Lite

Menanggapi Masayoshi, Presiden Jokowi langsung menjawab dengan memberikan gambaran tentang Jakarta. Ia juga menjelaskan perbedaan luas Jakarta dan sekitarnya dengan ibu kota baru.

"Luas Jakarta sekitar 66.000 hektar dan jika dibandingkan dengan luas ibu kota baru diperkirakan 256 ribu hektar," kata Jokowi.

Setelah itu pertemuan digelar tertutup dari media. Usai pertemuan, kepada wartawan Masayoshi mengungkapkan belum memutuskan berapa investasi yang akan dikucurkan Softbank pada proyek tersebut.

"Kami tidak mendiskusikan angka pasti. Tetapi, konsep kota pintar (smart city) dengan teknologi terbaru, kota hijau (green city) dan juga pengembangan artificial intelligence (AI). Itu yang saya tertarik untuk dukung," ujar Masayoshi, 

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar