Prediksi Media Sosial untuk 2019 – Apa yang Dapat Kita Harapkan?

Teknologi.id- Di pasar media sosial yang bergejolak, platform dapat meroket dalam popularitas atau lebih mengejutkannya lagi tenggelam tanpa jejak secara cepat.

Pada tahun 2018, layanan yang paling dominan tidak berubah secara signifikan, tetapi melihat ke depan hingga 2019, tampaknya ada sedikit perubahan.

Berikut adalah beberapa prediksi untuk tahun depan, menyoroti tren dan peristiwa yang akan membentuk media sosial dalam waktu dekat.

Twitter Akan Menghadapi Perairan Bermasalah

Sementara jumlah penggunanya agak stagnan dan platformnya semakin berat, tantangan yang dihadapi Twitter tidak akan lebih mudah untuk diatasi pada 2019. Bahkan, Twitter bisa menghadapi pengawasan yang lebih ketat dari regulator dan politisi, serta dari penggemar setia, kecuali platform tersebut membuat beberapa perubahan besar.

Instagram Akan Terus Tumbuh

Instagram baru-baru ini mencapai satu miliar pengguna aktif dan diproyeksikan untuk mendapatkan $5,48 miliar dalam pendapatan iklan tahun ini (nilai ini hanya dilihat dari kinerjanya di AS). Sementara raksasa seperti Facebook kini tingkat pertumbuhannya berkurang, platform image-focused Instagram telah terbukti kembali unggul sekali lagi pada tahun 2018.

Integrasi e-Commerce Akan Berkembang

Monetisasi media sosial sangat bergantung pada pendapatan iklan yang dihasilkan oleh konten promosi, tetapi pada tahun 2019 akan ada upaya berkelanjutan untuk menggabungkan pengalaman belanja dalam aplikasi dengan fungsi yang ada. Snapchat telah mengumumkan penggabungan platform e-commerce Amazon dengan layanan gambar dan video yang berorientasi pada Gen-Z tersebut.

Terkait kecemasan akan keamanan media sosial mungkin akan bertambah besar di tahun depan jika situs media sosial mendapatkan akses yang lebih besar ke informasi dan pribadi. Jadi mungkin akan masuk akal untuk memprediksi bahwa skandal privasi yang tak terduga akan muncul pada tahun 2019 setelah integrasi e-commerce mendapatkan momentum.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *