Lagi, Pendiri WhatsApp Ajak Pengguna Hapus Akun Facebook

Kemala Putri . November 12, 2019
Pendiri WhatsApp
Foto: The Verge
Teknologi.id - Pendiri WhatsApp Brian Acton kembali menyerukan untuk menghapus akun Facebook. Pernyataan ini diungkapkan Acton pada ulang tahun Wired yang ke-25 beberapa hari lalu. "Jika kamu ingin tetap memakai Facebook, dan ingin iklan mengikuti kamu, silakan," kata Acton, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: WhatsApp Bakal Blokir Pengguna dalam Grup yang Namanya Mencurigakan

Ajakan Acton untuk menghapus akun Facebook diketahui bermula dari skandal penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica. Ketika itu ia memposting cuitan di Twitter dengan tagar #deletefacebook yang kemudian menjadi trending topic. Saat skandal itu terungkap, Acton sudah setahun lamanya meninggalkan Facebook. Ia mengundurkan diri dari Facebook pada 2017 karena sempat terlibat konflik dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg karena masalah monetisasi WhatsApp. Ia meninggalkan jutaan sahamnya dan menjadi seseorang yang konsisten mengkritik Facebook.

Baca juga: Kerja 4 Hari Seminggu, Produktivitas Karyawan Microsoft Naik 40 Persen

"Saat itu ada tekanan terhadap Facebook. Aku berpikir, mungkin sudah waktunya (untuk  keluar dari perusahaan). Aku sadar ada kesalahan fatal Facebook, yakni mereka tidak memiliki jejak," kata Acton. Yang ia maksud dengan jejak adalah, jika seseorang meninggalkan Facebook, orang itu tak punya lagi jejak yang bisa dilacak. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar