Pemerintah Malaysia Ijinkan Gojek Mengaspal di Malaysia

Pemerintah Malaysia
Foto: Uzone

Teknologi.id – Gojek berpeluang besar bisa segera mengaspal di Malaysia. Para menteri kabinet negara tersebut sepakat memberikan lampu hijau kepada Gojek untuk beroperasi.

Menteri Pengembangan Enterpreneur Malaysia, Redzuan Yusof, mengonfirmasi bahwa pemerintah Malaysia mulai membuka jalan untuk Go-Jek berekspansi ke Malaysia.

“Hal itu (ekspansi bisnis Go-Jek), telah didiskusikan dalam pertemuan kabinet hari ini dan telah memberikan izin resmi. Tapi belum ada keputusan tentang regulasi, belum spesifik,” jelas Yusof.

Baca juga : Tarif Baru Ojol Berlaku di 88 Kota Hari Ini, Begini Tanggapan Grab

Terkait hal ini, Yusof mengatakan perlu berkoordinasi dengan beberapa kementerian, termasuk Kementerian Transportasi dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Yusof mengatakan, kementerian tersebut harus segera menindaklanjuti undang-undang yang relevan sesegera mungkin.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, membuat jejak pendapat melalui Twitter tentang Go-Jek. Ia meminta pendapat warganet Malaysia mengenai peluang startup unicorn itu dalam membantu perekonomian.

“Anak muda Malaysia, saya perlu suara Anda. Untuk membantu pencinta sepeda motor, apakah Anda setuju dengan ekonomi Go-Jek? Di Thailand/Singapura, dalam waktu kurang dari setahun, ratusan ribu peluang kerja baru tercipta,” kicaunya.

Baca juga : Tony Stark Bisa Iri Melihat Alat Canggih Milik Driver Ojol Ini

Hasil akhir menunjukkan 88 persen warganet Negeri Jiran setuju dengan kehadiran Go-Jek. Menteri Transportasi Malaysia, Loke Siew Fook, mengatakan bahwa proposal terkait ekspansi Gojek di Malaysia akan didiskusikan oleh kabinet.

Aturan resminya kemungkinan akan terbit 1-2 bulan kedepan setelah dibahas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Kementerian Transportasi Malaysia.

Sayangnya, Gojek tidak membeberkan mengenai waktu resmi ekspansi bisnisnya itu di Malaysia. Pun begitu dengan layanan apa saja yang sekiranya akan dihadirkan di sana.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending