Pegawai Google Positif Terjangkit Virus Corona, Event di California Terpaksa Dibatalkan

Sutrisno Zulikifli . March 01, 2020

Foto: NPR

Teknologi.id - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan raksasa mesin pencari, Google. Seorang pegawai Google yang berkantor di Zurich, Swiss, positif terjangkit virus Corona.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa seorang karyawan di kantor kami di Zurich telah didiagnosa dengan virus Corona," kata juru bicara Google, dilaporkan CNBC, Minggu (1/3/2020).

BACA JUGA: Waspada Penyusup, Ratusan Ribu Link Grup WhatsApp Tersebar Bebas di Google

Sampai saat ini Google tidak mengungkapkan identitas maupun kondisi dari karyawannya yang terinfeksi virus COVID-19. Demi mencegah penyebaran virus Corona, Google pun memperketat larangan perjalanan untuk karyawannya.

Para pegawai kini dilarang pergi ke beberapa negara yang mencatat sejumlah besar kasus virus Corona. seperti China, Italia, Iran, Jepang, serta Korea Selatan.

"Kami telah dan akan terus mengambi langkah pencegahan, mengikuti saran dari pejabat kesehatan, di saat kami memprioritaskan keamanan dan kesehatan setiap orang," imbuh dia.

BACA JUGA: WHO Pakai TikTok untuk Perangi Kesalahan Informasi Virus Corona

Kantor Google di Zurich belum akan ditutup. Ini adalah pertama kali pegawai Google kena Corona. Secara total, raksasa internet ini memiliki sekitar 120 ribu pekerja.

Para perusahaan teknologi pun membatasi pegawai ke mancanegara dan membatalkan berbagai konferensi penting. Google sendiri telah membatalkan event Google News Initiative yang sedianya digelar di California April nanti.

"Kami menyesal harus membatalkan event tersebut namun kesehatan para tamu adalah prioritas nomor satu," sebut Richard Gingras, Vice President Google News.

(sz)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar