Pasca IndoXXI, Kominfo Terus Buru Situs Streaming Film Ilegal

Teknologi.id . February 14, 2020
Streaming Film Ilegal
Foto: Screenshot

Teknologi.id - Pemblokiran situs streaming film ilegal IndoXXI rupanya bagaikan peribahasa mati satu tumbuh seribu. Situs-situs baru kembali bermunculan seperti bioskopkeren.show, premierxxi.org, cinematrans7.net, movieajip.com, juraganfilm.tv, movies21.watch, nontonfilmdrama.com, bioskopgo.com, filmapik.de, hingga dramaserial.biz. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Plt Kepala Biro Humas Ferdinandus Setu pun menyatakan akan langsung memburunya.

Baca juga: Peneliti Temukan Pancaran Sinyal Aneh dari Luar Angkasa yang Berulang Tiap 16 Hari

Ferdinandus menuturkan, sejauh ini terdapat 7 situs yang telah masuk di database pemerintah, yaitu bioskopkeren.live, bioskopkeren.tech, bioskopkeren.space, nontonfilmdrama.com, juraganfilm.tv, dan movieajip.com.

Ketujuh situs yang masuk ke dalam database Kominfo tersebut dinyatakan Ferdinandus telah diblokir oleh pemerintah. Sedangkan, situs yang di luar database masih menunggu proses verifikasi.

"Yang tidak ada di database akan kami verifikasi," ujar Ferdinandus.

Selain 7 situs yang telah diblokir, sejauh ini masih ada 11 situs streaming film ilegal lain yang masih bebas akses dan belum masuk database Kominfo, yakni movies21.watch, bioskopgo.com, cinematrans7.com, filmapik.de,muvidhd21.xyz, dramaserial.biz, juraganfilm.licd, premierxxi.org, bioskopkeren. show, bioskopkeren.we, dan bioskopkeren.fun.

Baca juga: Persebaran Virus Corona Bisa Dipantau Lewat Peta Online Ini

Ferdinandus menjanjikan akan segera menutup akses ke situs-situs tersebut dalam waktu dekat ini jika setelah diverifikasi terbukti melanggar.

“Kalau memang melanggar akan kami blokir,” pungkasnya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar